Kisah di Balik Lahirnya Organisasi Paling Rahasia di Dunia

Kisah di Balik Lahirnya Organisasi Paling Rahasia di Dunia

Naviri Magazine - Pada 1 Mei 1776, sebuah perkumpulan persaudaraan rahasia didirikan. Penggagasnya adalah Adam Weishaupt. Nama kelompok ini adalah Illuminati.

Nama kelompok ini terbongkar sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah postmodern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson.

Nama Illuminati banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan, yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi, untuk mendirikan Tatanan Dunia Baru.

Gerakan ini didirikan dengan nama Ordo Illuminati, dengan anggota awal sebanyak lima orang, dipelopori oleh Adam Weishaupt. Dia adalah profesor hukum kanon di Universitas Ingolstadt. Kelompok ini terdiri dari para pemikir bebas, dan mencontoh gerakan orang-orang Yahudi, Freemason.

Anggota Illuminati melakukan sumpah rahasia dan berikrar untuk mengabdi kepada atasan mereka. Anggotanya dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing dengan beberapa tingkatan, dan banyak cabang Illuminati menarik orang-orang terkenal Yahudi, yang kemudian menjadi penguasa di beberapa negara di dunia.

Pada awalnya, Weishaupt berencana kelompok itu dinamai "Perfectibilists". Kelompok itu juga disebut Illuminati Bavaria, dan ideologinya disebut "Illuminisme". Banyak intelektualis dan politisi progresif terkenal yang menjadi anggotanya.

Organisasi ini memiliki cabang di banyak negara di Eropa. Dilaporkan, ada sekitar 2.000 anggota dalam kurun waktu 10 tahun, yang berhasil direkrut Illuminati.

Hari kelahiran Illuminati ditetapkan setelah Weishaupt selesai menyusun buku berjudul The Novus Ordo Seclorum, yang berisi konsep-konsep, doktrin, serta teori tentang pemerintahan global. Sebagai penghormatan terhadap dirinya, tanggal 1 Mei dijadikan sebagai hari perayaan buruh di seluruh dunia.

Pemikiran Weishaupt dikembangkan pula pada pola pemikiran filsuf Friedrich W Nietzsche, yang mengkampanyekan slogan "God is dead!" sebagai salah satu bentuk serangan terhadap agama.

Keanggotaan Illuminati sangat selektif, semua anggotanya berkualifikasi sampai ke tingkat atas yang didasarkan pada keunggulan fisik dan intelektual. Para anggotanya terdiri atas orang-orang penting di pemerintahan, dan para ahli keuangan yang mampu mengendalikan sistem perekonomian seluruh negara.

Gerakan Illuminati berkembang karena dukungan dari keluarga Rothchild. Keluarga ini merupakan tokoh perbankan yang sangat dominan di Jerman, dan disebut sebagai dinasti karena keturunannya memegang jaringan kerajaan dunia perbankan di Eropa.

Saat ini, Illuminati sudah memasuki seluruh kehidupan peradaban bangsa di dunia. Mereka melakukan kendali politik dari jarak jauh. Mengadu domba antara rakyat dan pemerintahnya.

Semuanya itu dilakukan dalam rangka melemahkan bangsa tersebut, agar menjadi budak "dunia baru" yang dicita-citakan.

Baca juga: Sejarah Illuminati, dari Zaman Kuno Hingga Masa Modern

Related

Mistery 1071469130143362658
item