Kisah Tragis 5 Artis Cantik Korea yang Tewas Bunuh Diri

Kisah Tragis 5 Artis Cantik Korea yang Tewas Bunuh Diri

Naviri Magazine - Korea Selatan telah menjadi negara yang terkenal dengan industri hiburannya. Dari musik sampai film, industri hiburan Korea Selatan kini telah mendunia. Grup-grup musik dari negara itu memasuki berbagai negara, termasuk Indonesia. Begitu pula film-film dan drama yang mereka produksi.

Sayangnya, kesuksesan besar itu juga membawa dampak bagi para pemainnya. Tidak sedikit artis Korea Selatan yang dikabarkan bunuh diri dengan berbagai sebab. Penyebab paling banyak karena depresi dan stres karena tuntutan pekerjaan yang dilakoni. Di antara artis-artis Korea Selatan yang bunuh diri, berikut ini adalah lima di antaranya.

Kang Doo Ri

Kariernya di dunia hiburan bisa dibilang belum lama. Namun, wanita cantik ini sudah dikenal banyak orang, hingga memiliki penggemar tersendiri. Kang Doo Ri mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi broadcasting jockey AfreeacaTV. Kemudian, ia terjun ke dunia akting, dan bermain apik dalam film Sassy Go, Go atau Cheers Up!.

Sayang, di puncak kepopulerannya, Kang Doo Ri ditemukan tewas di Bupyeong-dong, Incheon. Polisi yang menangani kasus tersebut awalnya menduga Kang Doo Ri meninggal karena kecelakaan mobil. Namun, setelah ditemukan beberapa bukti seperti batubara dan bukti lain, kasus kematian Kang Doo Ri dianggap sebagai aksi bunuh diri.

Ahn Sojin KARA

Selain Kang Doo Ri, ada beberapa artis lain yang dikabarkan meninggal dunia di waktu hampir berdekatan. Salah satunya adalah trainer Baby Kara, Ahn Sojin. Wanita cantik ini ditemukan tak sadarkan diri di sebuah taman, dekat apartemennya di Daegu. Sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun akhirnya mengembuskan napas terakhir sebelum sampai rumah sakit.

Ditemukannya Sojin di taman disimpulkan pihak kepolisian sebagai aksi bunuh diri. Sojin sengaja terjun dari lantai 10 apartemennya untuk mengakhiri hidup. Keputusannya untuk mengakhiri hidup diduga karena agensi yang telah mengasuhnya tiba-tiba memutus kontrak. Bahkan, pemutusan tersebut dilakukan setelah ia 5 tahun menjadi trainer, dan belum melakukan debutnya sama sekali.

Jung Ah Yool

Jung Ah Yool meninggal dunia pada Juni 2012 silam. Ia memutuskan bunuh diri dengan menggantung tubuhnya. Sempat diketahui oleh orang rumah, artis cantik ini dibawa ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong.

Sama halnya dengan Sojin, Jung Ah Yool juga depresi lantaran kontrak kerja dengan agensinya tak diperpanjang. Ah Yool mendapatkan putusan bahwa Myname Entertainment tak lagi melanjutkan kontrak kerja. Tekanan tersebut juga dituliskan Ah Yool dalam akun Facebook pribadinya.

Park Yong Ha

Tahun 2010 menjadi duka mendalam bagi penggemar Park Yong Ha. Aktor ganteng yang memulai debut akting dalam drama Love Blossoms ini diberitakan meninggal karena depresi. Tak hanya karena faktor profesi yang menuntutnya untuk tetap bertahan, tapi juga karena perusahaan yang ia kelola mengalami permasalahan.

Aktor yang namanya makin melejit setelah bermain dalam drama Winter Sonata ini juga tertekan karena merasa bersalah dengan kepergian ayahnya, yang didiagnosis menderita kanker beberapa tahun sebelumnya.

Jang Ja Yeon

Masih ingat drama romantis Geum Jan Di dengan Gu Jun Pyo? Sekuel drama Boys Before Flower ini memang mendapatkan respons positif dari orang Korea maupun Indonesia. Namun, siapa sangka pemain film favorit ini ternyata ada yang telah meninggal karena bunuh diri?

Jang Ja Yeon, yang berperan sebagai Sunny dalam drama tersebut, merasa depresi dengan tekanan manajemennya. Ia membuat keputusan bunuh diri karena mendapat tekanan untuk sesuatu yang tidak dia inginkan. Dunia hiburan Korea Selatan memang sudah dikenal dengan persaingannya yang ketat.

Baca juga: Kisah 7 Artis Cantik yang Ternyata Kecanduan Seks

Related

Celebrity 7437662708116377240

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item