Misteri Mothman, Siluman Mengerikan yang Meneror Amerika

Misteri Mothman, Siluman Mengerikan yang Meneror Amerika

Naviri Magazine - Mothman merupakan nama yang biasa digunakan untuk menyebut/mendiskripsikan makhluk misterius dengan ciri-ciri perawakan setengah manusia dan setengah kelelawar, bermata merah, seluruh badannya ditumbuhi bulu hitam tipis, mempunyai sepasang kaki mirip manusia, namun tidak memiliki tangan, dan organ tersebut digantikan sepasang sayap lebar mirip kelelawar.

Mothman juga sering digambarkan tidak memiliki leher, hingga kepala dan badannya langsung menyambung begitu saja. Beberapa diskripsi di atas berdasarkan hasil laporan saksi mata yang mengaku telah melihat makhluk ini.

Nama Mothman mulai muncul dan marak diperbincangkan oleh masyarakat Amerika Serikat pada akhir 1966, bermula saat serombongan remaja yang sedang berlibur di suatu wilayah pedasaan di pinggiran Sacramento menuturkan telah dikagetkan oleh kehadiran makhluk menyeramkan yang bertengger di atap sebuah gedung tua tak berpenghuni, pada saat mereka pesta api unggun.

Menurut kesaksian mereka, bentuk makhluk tersebut sangat menyeramkan dan tampak janggal. Walupun melihatnya secara samar-samar, mereka paham bahwa makhluk tersebut bukan manusia ataupun kelelawar. Kedua mata makhluk itu memancarkan warna merah menyala, seakan-akan tengah menunjukkan rasa tak suka akan kehadiran para remaja di tempat itu.

Beberapa anak remaja sempat memberanikan diri mereka untuk mengusirnya, dengan membawa obor dan beberapa batu bara, dan mereka pun menghampirinya. Mereka berusaha mengusir makhluk tersebut dengan cara melamparkan beberapa buah batu bara ke arahnya, dan beberapa saat kemudian makhluk tersebut mengeluarkan suara nyaring sebelum ahirnya terbang meninggalkan mereka.

Clendin, West Virginia, 12 November 1967. Lima pekerja laki-laki yang tengah mempersiapkan sebuah liang kubur di TPU setempat, juga dikagetkan dengan kehadiran makhluk tersebut. Mereka melihat bentuk manusia berbadan gelap dan memiliki sayap, keluar dari sebuah pepohonan dan kemudian terbang melintas tepat di atas mereka.

Pada 15 November 1985 petang, dua pasangan pengantin muda, Roger dan Linda Scarberry, serta Steve dan Mary Mallette, ketika sedang bersama-sama mengendarai mobil melintasi kawasan bekas Pabrik TNT peninggalan Perang Dunia ke-II, sempat melihat beberapa sinar merah di antara semak-semak di areal pabrik.

Karena penasaran, mereka menghentikan mobil, dan beberapa saat menyaksikan pancaran sinar aneh itu. Namun, seketika itu juga mereka terperanjat. Ternyata, sinar itu adalah beberapa pasang mata dari beberapa makhluk yang keluar dari dalam semak-semak.

Roger menuturkan, sekitar tiga makhluk aneh bermata merah besar, dengan tinggi rata-rata manusia dewasa dan memiliki sayap, keluar dari dalam semak kemudian berjalan menuju mobil mereka. Tanpa pikir panjang lagi, Roger kemudian menancap gas mobilnya, dan menjauh dari tempat itu.

Sebelum kejadian yang dialami pasangan tersebut, warga di sekitar wilayah bekas pabrik TNT itu sering mendapati beberapa sosok aneh yang kerap muncul saat petang hari. Biasanya mereka beterbangan beberapa saat mengelilingi beberapa cerobong asap pabrik, kemudian pergi menjauh.

Mungkin kisah yang paling menakutkan dialami oleh Raymond Wamsley. Di pertengahan tahun 1993 silam, terjadi peristiwa yang sangat menyeramkan di kediamannya, di wilayah Virginia.

Dikisahkan, pada suatu malam ia melihat sepasang pancaran sinar terang merah menyala, di atas sebuah pohon yang tumbuh di pekarangannya. Selama beberapa waktu ia sempat berpikir sambil terus melihat sinar tersebut dari balik jendela kamarnya yang gelap. Di dalam benaknya ia bertanya, apa sinar tersebut?

Namun, beberapa saat kemudian ia kaget, mungkin tidak bisa mempercayainya. Ternyata, sinar tersebut benar-benar sepasang mata dari makhluk aneh bersayap yang beberapa saat lalu berada di atas pohon, dan kemudian terbang turun tepat di pekarangnya.

Dengan keadaan setengah tidak percaya, ia menyaksikan makhluk aneh bersayap tersebut tengah menyantap seekor anjing dengan beringas. Tak lama kemudian, makhluk tersebut terbang meninggalkan pekarangnnya, dengan meninggalkan sisa-sisa tubuh anjing yang telah ia santap.

Sampai saat ini, kisah-kisah mengenai kehadiran Mothman masih terus bermunculan, bahkan di beberapa negara di luar Amerika Serikat pun Mothman dikabarkan juga sering muncul. Pada tahun 1997 silam, kisah tentang penampakan Mothman di Inggris dan Ukraina juga sempat terdengar.

Dari deretan makhluk-makkluk dunia Cryptozoology, mungkin Mothman yang tidak bisa diterangkan secara ilmiah mengenai penggambaran tubuhnya yang dirasa sangat janggal. Banyak orang memandang Mothman sebagai siluman, dan sering dihubungkan dengan beberapa praktik ilmu hitam.

Baca juga: Bukan Hanya Cina, Ini Negara-negara di Dunia yang Memuja Naga

Related

World's Fact 3001208447772623928

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item