Mengagumkan, Ini 10 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Mengagumkan, Ini 10 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

Naviri Magazine - Sebagian orang lahir dengan keberuntungan, berupa kemampuan otak yang hebat, yang biasanya dinilai berdasarkan IQ. Sepanjang zaman, dunia pernah menyaksikan orang-orang hebat yang sangat cerdas semacam itu, dan mereka dikenal sebagai musisi, seniman, ilmuwan, politisi, dan lain-lain.

Yang unik, kadang-kadang orang yang memiliki IQ sangat tinggi justru dinilai bodoh waktu sekolah. Kenyataan yang mungkin aneh itu pernah dialami oleh Albert Einstein. Di masa sekolahnya dulu, Einstein dinilai pelajar yang lambat dalam memahami pelajaran di sekolah. Dengan kata lain, gurunya menganggapnya bodoh. Namun, belakangan, Albert Einstein dikenang sebagai ilmuwan terbesar abad ke-20.

Ada pula kisah tragis tentang William James Sidis, orang yang memiliki IQ sangat tinggi, namun kisah hidupnya begitu memprihatinkan. Ia menggelandang di jalan-jalan, sebagai bentuk pemberontakan atas kekangan orang tuanya.

Berikut ini dalah daftar 10 orang yang diketahui memiliki IQ paling tinggi di dunia, yang rata-rata nilainya di atas 200. Tak pelak lagi, sepuluh orang ini adalah orang-orang paling cerdas yang pernah hidup di muka bumi.

1. Leonardo da Vinci, Italia, IQ 220
2. Johann Wolfgang von Goethe, Jerman, IQ 210
3. Gottfried Wilhelm von Leibniz, Jerman, IQ 205
4. Emanuel Swedenborg, Swedia, IQ 205
5. William James Sidis, Amerika Serikat, IQ 200
6. Kim Ung-Yong, Korea, IQ 200
7. Thomas Wolsey, Inggris, IQ 200
8. Hugo Grotius Writer, Belanda, IQ 200
9. Sir Francis Galton, Inggris, IQ 200
10. John Stuart Mill, Inggris, IQ 200

Baca juga: Kisah John Lennon, Penyeru Perdamaian yang Mati Ditembak 

Related

Science 5048900357081659557

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item