Misteri Penemuan Makhluk Kerdil Aneh yang Membingungkan

Misteri Penemuan Makhluk Kerdil Aneh yang Membingungkan

Naviri Magazine - Di Chile, ada sebuah kawasan cagar alam, bernama Cagar Alam Concepcion. Sebuah keluarga sedang menikmati akhir pekan di suatu taman di sana, ketika salah satu anak mereka menemukan makhluk kerdil aneh, yang belakangan disebut "Concepcion Creatures", merujuk tempat penemuannya.

Makhluk itu mirip setengah manusia dan setengah alien, dan hanya mempunyai panjang tubuh 7,2 centimeter. Dengan ukuran kepala lebih besar daripada ukuran tubuhnya, ia memiliki 2 tangan dengan panjang hampir melebihi pinggangnya, dengan jari-jari yang panjang, serta memiliki dua kaki seperti manusia.

Sebelumnya, para jurnalis telah mengumpulkan bukti-bukti yang ada, dan mewawancarai salah satu kepala keluarga yang telah menemukan makhluk tersebut. Menurut penuturan Rodrigo Ugarte, dari Mega News Santiago, "Concepcion Creatures" ditemukan oleh anak remaja mereka, di antara semak di suatu taman pariwisata Concepcion.

Ketika ditemukan, makhluk kecil itu telah tergeletak di tanah, namun masih dalam keadaan hidup. Kemudian, si anak memungutnya, dan membungkusnya dengan secarik kertas tisu.

Anak tersebut menuturkan kepada Rodrigo, selama dia membawanya pulang ke rumah dan menyimpannya selama seminggu, makhluk tersebut sempat membuka matanya. Meskipun demikian, tepat di hari ketujuh, makhluk tersebut tidak bergerak lagi, tampaknya dia telah mati.

Uniknya, setelah beberapa saat makhluk itu dinyatakan telah mati, tubuhnya dengan cepat mengkerut dan mengering. Hingga jasadnya saat ini lebih mirip mumi.

Beberapa ahli dari Universitas Chilie memberikan argumen kepada beberapa media massa, kemungkinan makhluk tersebut adalah embrio hewan. Akan tetapi, argumen tersebut bisa patah jika nantinya penelitian DNA menunjukkan hasil yang berbeda.

Julio Carreno, remaja yang menemukan makhluk tersebut, mengisahkan bahwa setelah membawanya pulang ke rumah, dia sempat memindahkan makhluk tersebut ke dekat kotak obat (P3K). Ketika ia perlihatkan kepada para jurnalis, betapa terkejutnya mereka melihat sesosok makhluk aneh yang jasadnya telah mengering berada di sana, telah dilapisi kapas sebagai alasnya.

Julio menuturkan, "Ia telah berubah warna setelah kami menemukannya. Warna tubuhnya jadi kemerah-merahan."

Saat ini, seluruh tubuhnya telah mengering, terlihat mirip mumi. Mungkin, jika terlalu erat dan tidak hati-hati memegangnya, tubuhnya dapat hancur.

Bagaimana cara dia mati?

Pada saat Julio menemukannya, makhluk tersebut benar-benar masih hidup. Namun keadaannya mungkin sudah sekarat, meski masih sempat membuka mata. Tangan dan kakinya juga masih bisa bergerak perlahan-lahan, mulutnya juga sempat mengeluarkan suara lirih. Setelah mereka membawanya pulang ke Santiago, matanya juga masih bisa terbuka sesekali.

Tapi, setelah beberapa hari kemudian, makhluk tersebut tidak membuka matanya sama sekali, meski sesekali tangan dan kakinya masih bergerak. Baru pada hari keenam, makhluk tersebut benar-benar tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan lagi.

Namun, anehnya, jika disentuh, tubuhnya masih terasa hangat. Jadi mestinya dia belum mati. Di hari ketujuh, ketika Julio berniat melihatnya kembali, seketika itu juga dia kaget, tubuh makhluk itu seakan-akan mengkerut dan mengering. Prosesnya sangat cepat, dan dia juga sempat melihatnya prosesnya.

Ayah Julio, Henriquez Carreno, membantah beberapa isu yang telah tersebar di masyarakat bahwa makhluk ini sebelumnya sempat sehat, bisa berdiri dan sempat berbicara kepada anggota keluarganya.

Ia menegaskan, sejak ditemukan pertama kali oleh putranya, makhluk tersebut keadaannya sudah tidak berdaya. Seakan-akan tinggal menunggu kematiannnya. Tidak sekali pun makhluk itu berdiri dan berjalan, ia terus berbaring di dekat kotak P3K yang telah disiapkan oleh putranya, sampai ahirnya mati.

Baca juga: Benarkah di Dasar Bumi Ada Pintu Menuju Dimensi Lain?

Related

World's Fact 9024845541869845227

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item