Misteri Portal Menuju Dunia Lain yang Muncul di Langit

Misteri Portal Menuju Dunia Lain yang Muncul di Langit

Naviri Magazine - Pada Juli 2012, NASA mengumumkan bahwa ada sejumlah portal—yang disebut juga sebagai "titik-X"—ada di atas Bumi, sehingga NASA melanjutkan penelitian cara kerja 'gerbang' itu.

Menurut ahli fisikia plasma, Jack Scudder, "titik-titik X" itu tercipta ketika medan magnet Bumi bertabrakan dengan medan magnet matahari. Tapi, kita tidak mengetahui ke mana portal itu mengarah.

NASA kemudian meluncurkan misi Magnetospheric Multiscale pada 2014, akan meneruskan penelitian gejala itu. Scudder juga mempelajari data yang dikumpulkan oleh wahana Polar milik NASA yang telah lama beredar di orbit.

Melalui analisa pengukuran partikel berenergi dan tanggal kejadian anomali, Scudder berharap dapat secara tepat memperkirakan kapan dan di mana portal-portal itu akan terbuka di masa depan. Tapi masih belum jelas apakah akan diadakan misi untuk memasuki portal-portal itu. Belum jelas juga ke mana portal itu berujung.

Baca juga: Misteri Begu Ganjang, Makhluk Gaib yang Meneror Tapanuli Utara

Related

World's Fact 6215100750253413822

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item