Resensi Film Titisan Naya: Misteri Hantu-hantu dari Masa Lalu

Resensi Film Titisan Naya: Misteri Hantu-hantu dari Masa Lalu

Tahun produksi: 2008
Sutradara: Riri Riza
Pemain: Dinna Olivia, Dewi Irawan, & Junior Liem  
Produksi: Miles Films & Komodo Films

Naviri Magazine - Titisan Naya adalah film pendek yang ada dalam rangkaian antologi film Takut (Faces of Fear). Film ini berada di segmen dua, disutradarai oleh Riri Riza, dan diproduseri oleh Mira Lesmana.

Naya (Dinna Olivia) adalah gadis keturunan Jawa, namun bersifat independen khas wanita metropolitan, yang jauh dari pemikiran-pemikiran kuno. Suatu hari, sang Ibu (Dewi Irawan) mengajak Naya ke rumah saudaranya, untuk mengikuti upacara pemandian keris.

Bukannya ikut dalam upacara tersebut, Naya malah asyik menggoda sepupunya, Leo (Junior Liem). Leo sebenarnya sudah memperingatkan Naya, tapi Naya tak peduli dan ingin bercumbu dengan Leo. Di saat itulah bahaya datang pada Naya.

Scary moment:

Film ini sangat luar biasa menghadirkan feel dan ambience seramnya. Adegan mati lampu dan Naya mencari ibunya, ditambah penampakan leluhur Naya yang memakai pakaian adat Jawa, luar biasa seram. Akting Dinna Olivia juga sangat meyakinkan.

Baca juga: Resensi Film Kuntilanak: Kisah Takdir yang Aneh dan Misterius

Related

Film 6898148531431319369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item