Somalia, Negara Paling Miskin dan Paling Menderita di Dunia

Somalia, Negara Paling Miskin dan Paling Menderita di Dunia

Naviri Magazine - Somalia adalah anggota negara-negara Liga Arab. Dibanding negara-negara Afrika lain yang memiliki masalah dengan penyebaran HIV/AIDS yang sangat tinggi, tingkat penyebaran HIV/AIDS di Somalia tergolong paling rendah.

Dulu, Somalia pernah menjalin kerjasama dengan Uni Sovet untuk membangun kekuatan militer di Afrika, namun rencana itu kemudian berakhir pada 1991, seiring runtuhnya Uni Soviet.

Sekarang, Somalia menjadi salah satu negara miskin di dunia, dengan pendapatan per kapita hanya sebesar US$ 600. Kemiskinan itulah yang menjadikan warga Somalia mencari cara untuk bertahan hidup dan mencari uang, yang salah satunya menjadi pembajak atau perompak.

Perompak atau bajak laut Somalia saat ini sudah terkenal. Mereka menguasai perairan di sekitar Somalia, dan mengincar kapal-kapal internasional yang melintas di sana.

Pembajakan menjadi hal umum di Somalia, hingga banyak remaja laki-laki yang berharap menjadi perompak karena uang yang diperoleh dari “pekerjaan” itu cukup besar. Dengan membajak suatu kapal, mereka bisa menadapatkan jutaan dollar uang tebusan dari negara yang ingin kapal mereka dikembalikan.

Baca juga: Zimbabwe, Negara dengan Inflasi Paling Gila-gilaan di Dunia

Related

World's Fact 7518679922545144098

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item