Ini 5 Artis yang Menderita Penyakit Kanker Mematikan

Ini 5 Artis yang Menderita Penyakit Kanker Mematikan

Naviri Magazine - Kanker adalah penyakit yang mengerikan, karena termasuk penyakit berat yang kadang sulit disembuhkan. Sayangnya, penyakit ini bisa menyerang siapa pun, tanpa pandang tempat dan usia.

Beberapa artis Indonesia juga dikabarkan menderita penyakit ini. Sebagian berhasil menjalani perawatan dan pengobatan hingga sembuh, sementara sebagian lain tidak berhasil melawan penyakit tersebut.

Berikut ini adalah lima artis yang diketahui menderita kanker yang tergolong mematikan. Melalui uraian berikut, setidaknya kita bisa mengingat untuk selalu memperhatikan kesehatan.

Pevita Pearce

Memulai karir sejak 2006, nama Pevita kini dikenal banyak orang. Ia menjadi salah satu artis remaja yang sampai sekarang disukai para ABG. Sayangnya, keberhasilan artis pemeran film 5 Cm ini terserang masalah berupa penyakit yang ia idap. Dalam sebuah video di Snapchat, Pevita mengaku menderita tumor payudara.

Pevita sudah menjalani hal tersebut selama 3 tahun. Dia sengaja menyembunyikan berita itu, dan tidak bermaksud gembar-gembor di media. Selama ini, Pevita telah melalui banyak perawatan. Bahkan, adik Keenan Pearce ini juga melakukan operasi di Kuala Lumpur.

Ria Irawan

Ria Irawan adalah artis senior yang memulai karir sejak 1973. Ia dikabarkan menderita kanker getah bening sejak tahun 2009 lalu. Berbagai cara sudah dilakukan Ria Irawan untuk mengatasi penyakitnya, termasuk menjalani kemoterapi.

Bukan hal yang mudah untuk menjalani perawatan tersebut. Selama pengobatan, rambutnya rontok. Untungnya, penyakit itu akhirnya sembuh.

Rima Melati

Rima Melati, artis senior Indonesia, divonis menderita kanker payudara. Rima pertama kali menyadari hal itu pada 1990, ketika mendapati ada benjolan pada payudara. Sayangnya, karena sibuk di dunia hiburan, dia tidak sempat memeriksakan, hingga memasuki stadium lanjut.

Rima akhirnya melakukan pengobatan untuk kanker yang diidapnya. Ia bahkan ke Belanda untuk operasi. Beruntung, dua tahun setelah operasi, Rima dinyatakan sembuh. Tidak hanya kanker payudara, Rima juga pernah menderita kanker usus buntu.

Titiek Puspa

Soedarwati, yang lebih dikenal dengan nama Titik Puspa, juga salah satu artis yang mengidap kanker, yaitu kanker leher rahim atau lebih dikenal sebagai kanker serviks. Menurut kabar yang beredar, kanker itu mulai dideteksi pada tahun 2009.

Tidak ingin terbelenggu penyakitnya, Titek Puspa melakukan banyak cara untuk mengatasinya. Berbagai jenis pengobatan dia coba. Tidak hanya itu, Titiek sampai bolak-balik Singapura untuk perawatan. Untunglah, akhirnya ia bisa sembuh.

Julia Perez

Julia Perez atau Jupe menderita kanker serviks stadium 2. Karena penyakit tersebut, Jupe sampai melakukan perawatan ke Singapura.

Pada awal 2016, Jupe sempat dikabarkan telah sembuh dari kanker. Jupe bahkan memutuskan untuk menunaikan ibadah umrah untuk menyambut kesembuhannya. Namun ternyata, penyakit itu masih bersarang di tubuhnya. Belakangan, Jupe bahkan akhirnya meninggal lantaran penyakit tersebut.

Related

Celebrity 6495359860563797297

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item