Misteri Gua di Aceh yang Dipercaya Bisa Tembus ke Mekah

Misteri Gua di Aceh yang Dipercaya Bisa Tembus ke Mekah

Naviri Magazine - Banyak tempat wisata di Nusantara yang lekat dengan mitos atau kepercayaan tertentu. Seperti Gua Tujuh (Guha Tujoh) yang fenomenal. Gua ini memang menarik perhatian para traveler, lantaran kisah unik di baliknya. Gua Tujuh diyakini masyarakat setempat bisa tembus ke Mekah.

Gua ini terletak di Jalan Banda Aceh-Medan KM 100, Desa Laweung, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh. Kepercayaan bahwa gua ini bisa tembus sampai ke Mekah telah berkembang secara turun temurun di masyarakat setempat. Cerita-cerita ini kemudian terus berkembang, hingga membuat para traveler tertarik menyambangi.

Terdapat 7 pintu utama di beberapa sisi untuk memasuki gua yang dianggap sebagai peninggalan sejarah oleh masyarakat Laweung ini. Gua Tujuh dikelilingi pegunungan bebatuan.

Tempat ini menyuguhkan panorama yang menawan. Terlebih ketika para pengunjung berada di puncak gua. Mereka dapat melepaskan pandangan langsung ke pesisir pantai laut selatan. Sementara di dalam gua, ada pemandangan tak kalah menarik. Susunan bebatuan eksotis siap membuat pengunjung terperangah.

Namun, di balik segala kecantikannya, Gua Tujuh penuh misteri. Kabarnya, di dalam gua terdapat batu besar yang bergantung tanpa ada penahan. Keberadaan batu anti gravitasi ini kemudian membuat banyak orang penasaran ingin datang langsung, untuk menyaksikan fenomena langka itu.

Misteri lain yang membuat gua ini populer, yakni kepercayaan bahwa salah satu pintu dari tujuh pintu utama gua bisa menembus ke Mekah. Tak ada yang tahu pasti, apakah itu sekadar mitos atau benar adanya. Namun yang pasti, hingga kini belum ada satu orang pun yang dapat membuktikan kebenarannya.

Pintu-pintu utama di Gua Tujuh berdiameter sekitar 0,6 meter, dan lebar 15 meter. Tapi belum diketahui secara pasti panjang masing-masing terowongan dalam pintu tersebut.

Hingga kini, cerita tersebut masih menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan secara pasti. Namun, gua itu sebenarnya merupakan tempat bersemayam 7 orang aulia yang dikeramatkan di Aceh.

Related

Mistery 7844319291906563429

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item