James Brown, Musisi Pencipta Lagu-lagu Abadi di Dunia

James Brown, Musisi Pencipta Lagu-lagu Abadi di Dunia

Naviri Magazine - James Brown lahir pada 3 Mei 1933 di Barnwell, South Carolina, AS. Brown, yang menjuluki dirinya “Godfater of Soul”, juga dikenal sebagai “Soul Brother Number One” dan “The Hardest Working Man in Show Business”. Brown masih terus manggung, setidaknya dalam setahun ia mampu menggelar 100 pertunjukan.

Sepanjang hidupnya, Brown telah menerima sederet penghargaan. Sebut saja, dua tropi Grammy, sebuah Grammy Lifetime Achievement Award pada 1992, dan sebuah penghargaan bergengsi Kennedy Center Honors pada Desember 2003.

Meski sederet hits-nya tak satu pun menyentuh tangga tertinggi di Billboard chart, namun lagu-lagunya abadi, seperti I Got You (I Feel Good) yang dirilis pada 1965, berada di nomor tiga dalam Top Ten. Sejumlah lagunya bisa pula dinikmati sebagai soundtrack film dan tayangan TV.

Ia juga telah menggarap musik untuk film Black Caesar (1973), dan membawakan lagu Living America untuk film Sylvester Stallone, Rocky IV (1985). Lagu Living America mendatangkan penghargaan Grammy baginya pada 1987.

Baca juga: Axl Rose dan Fakta di Balik Bubarnya Guns N’ Roses

Related

Music 8739217391161331905

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item