Kisah Malang Seorang Model, Dipecat dan Kehilangan Pekerjaan karena Hamil

 Kisah Malang Seorang Model, Dipecat dan Kehilangan Pekerjaan karena Hamil

Naviri Magazine - Perkembangan dan pencapaian karier merupakan salah satu hal yang dikhawatirkan oleh seorang wanita saat sedang mengandung. Apakah setelah si kecil lahir, laju karier mereka bakal meningkat pesat atau malah tersendat.

Dilema yang sama juga dirasakan oleh seorang model bernama Lara Stone. Namun malang, istri David Williams, salah satu juri serial TV “Got Talent” di Inggris, secara sepihak diputus kontrak dari pekerjaan modeling-nya, dengan alasan kehamilan membuat tubuh Stone melar dan gendut.

Meskipun menganggap pemecatan itu tidak adil, Stone mencoba menerimanya dengan lapang dada. Dalam hati, ia bertekad suatu saat nanti akan membuat mereka menyesal karena praktik diskriminasi terhadap wanita hamil yang mereka lakukan padanya.

Maka dari itu, usai melahirkan, Stone berkomitmen menjalankan diet sehat serta olahraga seimbang, untuk mengembalikan berat badan seperti sediakala sebelum hamil dan melahirkan.

"Saat itu saya benar-benar marah. Bagaimana tidak? Saya sedang hamil muda, janin saya belum berusia tiga bulan dan rentan mengalami keguguran, jika bekerja terlalu keras atau mengalami guncangan psikis. Saya harus terima semua perlakuan tidak adil ini, saya tidak berdaya dan tidak memiliki pekerjaan,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mail.

Ternyata, setelah tubuhnya  kembali ramping, keadaan tak banyak berubah. Stone mengaku masih diperlakukan semena-mena oleh pihak agensi dan klien yang ingin mengontraknya sebagai model, atau berjalan di catwalk.

Salah satu yang menyakiti hati Stone adalah mereka memeriksa berat badannya secara langsung, hanya untuk memastikan bobotnya sudah benar-benar ideal. 

“Usai melahirkan, aku berusaha menemui kembali beberapa klien. Namun, ketika mereka mendengar bahwa aku pernah hamil, mereka jadi sedikit panik sehingga perlu melihat apakah  masih cocok mengenakan koleksi busana mereka,” beber Stone.

Related

Female 893845141072187752
item