Ini 3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Bagi Milenial

Ini 3 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa Bagi Milenial

Naviri Magazine - Kaum milenial yang baru mendapatkan gaji, sebaiknya serius mempertimbangkan untuk mengikuti asuransi kesehatan. Saat sedang sehat, asuransi memang seperti tak perlu, tetapi ini adalah langkah preventif.

Kepala Departemen Komunikasi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Nini Sumohandoyo, mengatakan saat ini berbagai perusahaan asuransi juga terus mengikuti perkembangan zaman. Bahkan kini perusahaan asuransi juga fokus melakukan sosialisasi kepada milenial.

"Sekarang ini banyak geser fokusnya ke milenial. Karena juga harus mengikuti perkembangan zaman. Sosialisasi juga harus tepat ke siapa, produk apa, untuk milenial seperti apa," ujar Nini.

Dia melanjutkan, kini perusahaan asuransi juga menjalin kerja sama dengan berbagai startup. Tujuannya agar lebih mudah menyasar milenial yang lebih banyak memanfaatkan teknologi digital.

"Jadi caranya udah beda. Perusahaan asuransi juga banyak kerja sama dengan startup, unicorn, lebih banyak ke digital," katanya.

Nini pun memberikan beberapa alasan pentingnya asuransi bagi milenial. Pertama, semakin dini membuka asuransi, maka premi yang mesti dibayar setiap bulan akan semakin rendah. Hal ini karena risiko bagi kaum milenial tentu lebih rendah dibandingkan usia senja.

"Contohnya kalau yang usia 20-25 tahun, premi asuransinya misal cuma Rp 100.000, kalau usia 40 tahun ke atas bisa Rp 300.000. Yang perlu diingat: jumlah premi akan tetap sama dari awal asuransi digunakan. Maka, lebih baik segera memulai," katanya.

Kedua, peluang asuransi diterima lebih tinggi. Menurut Nini, jangan mendaftar asuransi ketika sedang sakit, karena bisa saja malah ditolak. Sementara, seseorang yang masih muda dan sehat maka pengajuan asuransinya akan mudah diterima.

"Jadi, berhubung masih muda, tidak ada salahnya jika mengajukan asuransi kesehatan mulai dari sekarang," kata dia.

Terakhir, asuransi bisa menjadi cara terbaik mengelola keuangan. Ini bisa dilakukan jika milenial mengambil tipe asuransi kesehatan unit link, yang menggabungkan perlindungan asuransi dan investasi.

"Ketika masih berusia muda, pengaju masih bisa menikmati jaminan pengembalian investasi pada akhir masa kontrak. Bukan hanya itu, uang dari premi yang rutin dibayarkan bisa kembali didapatkan dalam jumlah tertentu, sesuai kebijakan penyedia asuransi," katanya.

Related

Money 1929852056459459166

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item