Kisah Pria yang Menggali Gunung dan Tinggal di Gua Lebih dari 10 Tahun

Kisah Pria yang Menggali Gunung dan Tinggal di Gua Lebih dari 10 Tahun

Naviri Magazine - Manusia bisa mendaki gunung tertinggi atau menyeberangi lautan yang ganas untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Sama seperti kisah Xu Wenyi, seorang petani asal China, yang nekat menggali gunung untuk tempat tinggal, setelah bercerai dengan istrinya.

Setelah bercerai, Xu Wenyi mencari tempat yang bisa digunakannya untuk menyendiri. Jadilah, selama enam tahun pria ini menggali sebuah lubang untuk dijadikan gua tempat tinggalnya pada sebuah gunung di wilayahnya. Ini tentunya membutuhkan kerja keras, namun Xu Wenyi terbukti bisa melakukannya hingga rumah guanya siap dan bisa ditinggali.

Xu yang saat ini berusia 57 tahun, telah tinggal dalam gua itu selama lebih dari 10 tahun. Gua tersebut terletak di gunung pada Xiangtan County, Provinsi Hunan. Dengan kedalaman sekitar 30 meter dan lebar tiga meter, gua tempat tinggalnya sebenarnya cukup luas untuk ditinggali.

Bahkan gua tempat tinggalnya terlihat lebih mirip apartemen yang lengkap dengan dinding beton dan pintu depan. Interior di dalamnya juga cukup rapi. Gua tersebut memiliki ruang tamu seluas 25 meter persegi dan dapur tungku. Tak hanya itu, di dalam guanya juga terdapat kandang ayam dan sebuah taman pinus di depan gua.

Xu mengakui bahwa rumah guanya merupakan tempat paling nyaman untuk menyendiri. Rumah guanya memberikan kedamaian yang diperlukannya, serta udara segar yang tak dimilikinya ketika tinggal di rumah yang lama, seperti dilansir oleh Odditycentral. Dari foto-fotonya, tampaknya Xu memang terlihat bahagia tinggal di apartemen dalam guanya.

Related

World's Fact 1378551737931251284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item