Misteri Cahaya Aneh yang Telah Muncul Selama 150 Tahun

Misteri Cahaya Aneh yang Telah Muncul Selama 150 Tahun

Naviri Magazine - Ada fenomena misterius berupa cahaya aneh, yang telah muncul selama 150 tahun lebih, di sebuah jalan di luar Joplin, Missouri, AS. Sudah ada penelitian ilmiah, juga terawangan para cenayang, mengenai hal ini, namun belum juga mampu memecahkan misteri cahaya aneh tersebut. Penduduk setempat menyebutnya Ghost Light, Joplin Ghost Light, Ozark Spook light, Hornet Ghost Light, dan sebagainya.

Cahaya misterius ini digambarkan sebagai sebuah bola cahaya, berwarna oranye, dengan ukuran yang bervariasi. Terkadang bisa sebesar bola bisbol pada malam ini, tetapi malam berikutnya bisa sebesar bola basket.

Meski memiliki bentuk, warna, dan ukuran yang berbeda, dalam beberapa kasus sering dibarengi dengan penampakan beberapa bola cahaya.

Salah satu cerita menyebutkan, fenomena bola cahaya itu merupakan roh dari pasangan Indian suku Quapaw yang meninggal bersamaan, karena mereka tidak mau dipisahkan dalam hidupnya.

Dalam versi lain disebutkan, cahaya itu adalah hantu dari buruh tambang yang hilang ketika dia mencari keluarganya, yang diculik oleh orang-orang Indian.

Cahaya misterius Joplin menjadi salah satu fenomena yang belum terungkap hingga kini, dan menjadi misteri paling terkenal di Missouri. Dikabarkan, cahaya aneh ini kali pertama muncul pada tahun 1866. Sejak itu, banyak orang berdatangan hanya ingin melihat keberadaan cahaya aneh tersebut.

Penelitian terhadap fenomena itu bukan tidak pernah dilakukan. Beberapa ilmuwan pernah menelitinya, tetapi tidak ada hasil yang bisa diungkap. Sejumlah paranormal/cenayang juga pernah melakukan hal serupa, tentu dengan dimensi pemahaman yang berbeda. Hasilnya juga nihil.

Tak hanya itu. Pihak US Army Corps of Engineers para tahun 1940-an pernah menyelidiki keanehan ini, namun juga tak bisa menyingkap tabir misteri tersebut. Alhasil, fenomena cahaya aneh itu hingga kini tetap menjadi misteri.

Related

World's Fact 7740244304273588623

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item