Kisah Nyata Wanita Terjelek di Dunia yang Sangat Mengharukan

Kisah Nyata Wanita Terjelek di Dunia yang Sangat Mengharukan

Naviri Magazine - Orang selalu mengagumi kecantikan wanita. Tetapi ada orang-orang kurang beruntung yang memiliki paras yang kurang dapat diterima masyarakat umumnya. Hal ini terjadi pada seorang wanita yang dijuluki wanita paling jelek di dunia.

Wanita malang ini sungguh membuat kita kasihan, karena dia dijadikan bahan pertunjukan. Bahkan, saat dia menikah, suaminya rela menikahinya karena menganggap dia dapat menghasilkan uang banyak.

Wanita malang ini bernama Julia, lahir pada tahun 1934 di Mexico. Saat baru lahir, sekujur tubuhnya sudah ditumbuhi rambut, yang akhirnya dijuluki oleh orang Mexico dengan sebutan “mahluk aneh paling aneh di dunia”.

Dia sudah mengalami penghinaan sejak lahir, karena warga di tempat tinggalnya mengatakan bahwa ibunya melakukan perbuatan yang tidak terpuji, hingga dikutuk oleh Tuhan. Dia dan ibunya diusir dari tempat tinggalnya, kemudian mereka harus tinggal di dalam gua. Hal ini membuat ibunya terpaksa membawa Julia untuk tinggal di panti asuhan hingga berumur 20 tahun.

Saat Julia dewasa, nasibnya berubah setelah ditemukan oleh seorang pedagang. Saat itu Julia sedang berjalan kaki, pulang ke rumahnya, untuk menemui ibunya. Karena pertemuan dengan pedagang itu, dia direkrut untuk dijadikan salah satu objek pertunjukan di tempat sirkus. Karena paras wajahnya yang jelek, dia pun segera menjadi bintang di pertunjukan sirkus. Di tempat pertunjukan, Julia dikenal sebagai wanita kera, atau manusia beruang.

Kemudian, Julia menemukan seorang pria yang mau menikah dengannya, tetapi tidak tahu bahwa pria tersebut menikahinya karena tahu Julia akan menghasilkan banyak uang untuknya. Pada tahun 1860, setelah menikah, Julia kemudian hamil. Saat akan melahirkan anak laki-lakinya, Julia mengalami komplikasi, dan akhirnya meninggal.

Kemalangan tidak berakhir di sini. Suami Julia sepertinya tidak merasakan kehilangan, tetapi justru memutar otak agar Julia tetap menghasilkan uang untuknya. Maka suami Julia menggunakan bahan kimia untuk mengawetkan mayat Julia beserta anaknya, agar dapat dipertunjukkaan ke orang-orang. Sungguh tega!

Julia dan anaknya telah melanglang buana di seluruh dunia, ceritanya yang malang juga sudah didengar oleh banyak orang.

Dia dan anaknya sudah berada di dunia selama 150 tahun, berpindah dari museum yang satu ke museum lainnya. Dan pada akhirnya, di tahun 2013, dia akhirnya dapat beristirahat dengan tenang di kampung halamannya. Dia dikuburkan di Mexico, dan saat upacara penguburan, peti matinya dipenuhi bunga mawar putih.

Related

World's Fact 5472409092513972099

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item