Negara Ini Melarang Perayaan April Mop, karena Tak Sesuai Tradisi

 Negara Ini Melarang Perayaan April Mop, karena Tak Sesuai Tradisi

Naviri Magazine - Tanggal 1 April dikenal dengan hari April Mop, di mana orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain, tanpa dianggap bersalah. Namun, Tiongkok telah melarang adanya April Mop tersebut.

"Hari April Mop tidak konsisten dengan tradisi dan budaya kita atau nilai sosialis," tulis pernyataan yang dikeluarkan kantor berita negara Xinhua, seperti dikutip Washington Post.

Namun, para pengguna media sosial di Tiongkok menentang keputusan negara tersebut, terkait melarang adanya hari April Mop.

Ada warga Tiongkok yang menulis, 'Ini adalah lelucon Xinhua, kau tidak lihat?' Ada pula yang menulis, 'Setiap hari adalah April Mop.'

Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia serta Afrika Selatan, lelucon hanya boleh dilakukan sampai atau sebelum siang hari.

Namun, di Amerika Serikat (AS), Kanada, Prancis, Italia, Belanda, dan sejumlah negara barat lainnya melakukan kebohongan atau lelucon di sepanjang hari pada tanggal 1 April tersebut.

Related

World's Fact 1608246128838747889

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item