Perjalanan Hidup Seorang Artis yang Berakhir Mengenaskan

Perjalanan Hidup Seorang Artis yang Berakhir Mengenaskan

Naviri Magazine - Bodil Joensen lahir di sebuah desa dekat Kopenhagen, dari seorang ayah yang jarang di rumah karena bekerja di militer, dan ibu yang mendidiknya secara keras, bahkan tak segan mencambuknya. Mungkin inilah yang menyebabkan Bodil memilih jalan hidup berbeda dari ibunya.

Beranjak dewasa, Bodil yang sedari kecil menyukai binatang, bekerja di sebuah peternakan sampai akhirnya bisa membuka peternakan sendiri.

Tetapi karena kesulitan dalam mengelola peternakannya, bahkan usahanya terancam kegagalan, Bodil akhirnya terjun dalam bisnis film dewasa, di usia yang masih sangat muda.

Tetapi malang tak bisa ditolak, untung tak bisa diraih. Di masa tuanya, Bodil mengalami nasib mengenaskan; semua materinya yang melimpah ruah menguap begitu saja, ia bahkan ditinggalkan pasangan hidup serta anak satu-satunya.

Yang menemani dia hanya seekor anjing di sebuah apartemen satu kamar yang kecil dan kotor, yang tidak mempunyai pemanas ruangan maupun listrik, bahkan untuk menyambung hidupnya Bodil menjadi pelacur di jalanan.

Hingga akhirnya meninggal dunia, Bodil hanya memiliki harta sebuah kalung yang selalu dikenakannya hingga akhir hidup, dengan bandul bergambar seekor anjing bernama “Lassie”, yang menurut Bodil – dalam wawancara terakhirnya – adalah cinta sejatinya.

Related

World's Fact 8084638913576831891

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item