Misteri Penemuan Ukiran Paling Tua yang Pernah Dibuat Manusia

Misteri Penemuan Ukiran Paling Tua yang Pernah Dibuat Manusia

Naviri Magazine - Majalah Nature memberitakan bahwa temuan baru ukiran "Manusia Singa" berwarna gading yang kompleks, di dalam sebuah gua di barat daya Jerman, mungkin ukiran manusia yang paling kuno di dunia, lebih kuno dibanding ukiran manusia singa di Vogelhaerd yang dianggap paling kuno, dan memiliki 30 ribu tahun sejarah di dunia.

Penemuan ini dikemukakan oleh arkeolog Amerika, Nicholas Conard, dalam laporannya pada sidang internasional ke-16 yang diselenggarakan di Nevada, Amerika Serikat.

Sebelumnya, ia membawa peta dan bersama dengan mahasiswa menemukan sejumlah hasil buatan manusia itu di dalam gua di sekitar gunung Uermo, Jerman. Ada manusia singa, kuda, burung, dan sebagainya. Hasil analisa dengan karbon menunjukkan manusia singa muncul kurang lebih pada 30 ribu tahun silam.

Conard menganggap, bahwa ukiran manusia yang baru ditemukan lebih kuno dibanding ukiran manusia singa yang ditemukan di Vogelhaerd oleh arkeolog Jerman, sebab mereka berada pada lapisan papan di gua yang lebih rendah.

Arkeolog dari Universitas California, Jeffery Brantingham, berpendapat bahwa sejumlah temuan itu mendorong ke belakang jejak orang modern dan jejak peninggalan pada masa yang lebih lampau.

Related

World's Fact 228311923677472527

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item