American Hustle, Kisah Konspirasi Antara FBI dan Penipu Ulung

 American Hustle, Kisah Konspirasi Antara FBI dan Penipu Ulung

Naviri Magazine - Walaupun nama-nama dan beberapa rincian film ini agak berbeda dengan kisah aslinya, film ini merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata. Kisah aslinya terjadi sekitar akhir ’70-an, tentang sebuah operasi bernama Abscam FBI.

Abscam adalah operasi penyamaran di bawah pimpinan FBI, yang bertujuan menjerat pelaku kejahatan kerah putih, dan belakangan melebar untuk menjebak para koruptor politik. Operasi ini melibatkan agen FBI seperti John Good dan Anthony Amoroso, yang bekerja sama dengan seorang penipu bernama Melvin Weinberg.

Meski dibuat berdasarkan kisah skandal Abscam, David O. Russell membuat banyak perubahan pada naskah Singer, sehingga film ini agak berbeda dengan kisah aslinya.

Film ini menceritakan kehidupan seorang penipu ulung, Irving Rosenfeld (Christian Bale) dan partner sekaligus kekasihnya, Sydney Prosser (Amy Adams), yang dipaksa bekerja sama dengan agen FBI bernama Richie DiMaso (Bradley Cooper) untuk menyelami sisi gelap kota New Jersey yang dipenuhi banyak mafia dan power brokers (orang-orang yang dibayar untuk mempengaruhi penduduk, agar memberikan suara dalam pemilihan umum atau referendum, pada kliennya).

Salah seorang politikus New Jersey, Carmen Polito (Jeremy Renner), terjebak di antara kedua pihak ini. Sementara istri Irving Rosenfeld, Rosalyn (Jennifer Lawrence), merupakan satu-satunya kunci yang bisa membongkar kejahatan yang dilakukan suaminya.

Related

Film 618756126510428097

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item