Coral Castle, Monumen Cinta Paling Misterius di Dunia

Coral Castle, Monumen Cinta Paling Misterius di Dunia

Naviri Magazine - Bagaimana menjelaskan seorang laki-laki bertinggi 5 kaki dengan berat 100 pon, membangun taman yang rumit menggunakan potongan-potongan batu karang yang masing-masing beratnya berton-ton?

Coral Castle, di Homestead, Florida, merupakan keajaiban yang sulit dijelaskan akal sehat. Terlebih lagi, laki-laki yang membangun kastil itu konon hanya berpendidikan setingkat kelas 4 SD.

Adalah Ed Leedskalnin, seorang imigran Latvia, yang membangun monumen yang disebut monumen cinta yang hilang. Pembangunan monumen ini bak kisah roman yang mengharu biru.

Ed Leedskaini mulai membangun kastil itu pada tahun 1923, setelah ditolak cintanya oleh tunangannya di Latvia, hanya beberapa hari sebelum pernikahan mereka.

Dia pun mengabdikan hidupnya untuk menyelesaikan pembangunan monumen. Sayangnya, dia meninggal sebelum menumen cintanya selesai dibangun. Akan tetapi, setelah ia meninggal, pada 1951, konstruksi bangunan itu diteruskan pembangunannya.

Bukan kisah romantis ini yang bikin para ahli bingung, namun mereka heran dan takjub karena Leedskalnin membangun sendiri benteng karang itu. Lebih bingung lagi, karena pria itu sebenarnya hanya berpendidikan rendah, namun anehnya ia mampu membangun benteng yang rumit itu. Sesuatu yang sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh para arsitek dan para ahli bangunan.

Ini sungguh tak bisa dipahami. Bahkan seorang insinyur menyebut, “Albert Einstein pun belum tentu mampu memahami keajaiban ini.”

Coral Castle, Monumen Cinta Paling Misterius di Dunia

Related

Traveling 8307226306287614725

Recent

item