Hotel Cecil, Hotel Seram dan Paling Misterius di Los Angeles

Hotel Cecil, Hotel Seram dan Paling Misterius di Los Angeles

Naviri Magazine - Hotel Cecil adalah sebuah hotel yang terletak di tengah kota Los Angeles, Amerika Serikat. Bagi penduduk sekitar, hotel ini cukup terkenal bukan karena lokasinya yang terletak di tempat strategis, tetapi karena reputasinya yang mengerikan.

Hotel yang selesai dibangun pada 1927 ini menjadi salah satu hotel yang penuh tragedi serta kejadian-kejadian misteri, seperti kasus bunuh diri, misteri menghilangnya seseorang, serta pembunuhan berantai. Misteri terbaru yang menjadikan hotel ini kembali menjadi pusat perhatian adalah kemunculan sesosok hantu.

Seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi hotel tersebut, Koston Alderete, mengambil foto sosok misterius yang menggantung di luar jendela dari lantai empat hotel tersebut.

Kepada stasiun televisi lokal di Los Angeles, KABC-TV, pria tersebut mengaku kerap dihantui mimpi buruk setelah mengambil gambar sosok misterius tersebut.

Sosok ‘hantu’ tersebut merupakan kejadian terbaru yang terjadi di Hotel Cecil. Sebelumnya, beberapa misteri pernah menyelimuti hotel itu, dan salah satu yang menggegerkan adalah misteri kematian misterius Elisa Lam.

Misteri kematian Elisa Lam

Elisa Lam adalah seorang turis yang menginap di hotel tersebut pada 26 Januari 2013. Beberapa hari kemudian, pada 1 Februari 2013, gadis berusia 21 tahun tersebut dinyatakan hilang dan tidak pernah kembali ke kamarnya. Namun, pada Selasa 19 Februari 2013 pukul 10.00 pagi waktu setempat, ditemukan sesosok mayat yang telah membusuk di dalam tangki air di atap Hotel Cecil.

Mayat tersebut akhirnya diketahui sebagai Elisa Lam yang sebelummya dianggap hilang. Penemuan mayat itu berawal dari keluhan para tamu yang mengeluh air yang keluar dari keran hotel tersebut berwarna hitam dan berbau busuk. Bahkan, yang cukup menjijikkan, banyak penghuni hotel yang menggunakan air keran tersebut untuk minum, mandi dan gosok gigi, selama 19 hari sejak hilangnya gadis tersebut.

“Rasa air itu mengerikan… menjijikkan. Sangat aneh, sulit bagiku mendeskripsikannya,” kata seorang tamu menjelaskan bagaimana ia telah meminum air keran tersebut.

Hingga kini, kematian gadis tersebut masih tetap menjadi misteri. Sebuah rekaman CCTV hotel mengungkap sikap aneh yang ditunjukkan Elisa, mulai dari bersembunyi di dalam lift, juga memencet semua tombol lantai sebelum mengintip keluar dengan pandangan ketakutan.

Bagaimana Elisa bisa naik ke atap dan sampai masuk ke dalam tangki air hotel itu, masih menjadi misteri hingga kini. Karena atap tersebut hanya bisa diakses melalui sebuah pintu yang terkunci atau tangga darurat.

Meski sempat diduga Elisa mengalami halusinasi akibat mengonsumsi narkoba, namun setelah diotopsi tidak ditemukan bukti bahwa Elisa pengguna obat-obatan terlarang. Sehingga, pihak penyidik menyimpulkan kematian Elisa adalah kecelakaan akibat tenggelam. Namun fakta sebenarnya masih tetap menjadi misteri.

Lalu apakah ada hubungan antara penampakan sosok hantu dengan yang pernah terjadi pada Elisa Lam?

Related

World's Fact 6210425839461532345

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item