Kisah 4 Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Kisah 4 Pria Buruk Rupa Paling Beruntung di Dunia

Naviri Magazine - Rata-rata orang tentu ingin punya paras yang tampan atau cantik. Sebagian orang bahkan menganggap mereka yang berparas menawan lebih beruntung daripada yang berparas biasa atau bahkan jelek. Tapi apakah benar begitu?

Kisah empat pria di bawah ini mungkin bisa menjadi cermin untuk belajar, bahwa tidak selamanya yang berparas jelek tidak akan mendapat keberuntungan dalam hidup.

William Masvinu

Banyak negara menggelar kontes kecantikan, namun tampaknya hanya Zimbabwe yang membuat acara mencari sosok berwajah paling buruk rupa. Hasilnya, William Masvinu asal Kota Epworth, sebelah barat Ibu Kota Harare, dinobatkan sebagai pria terjelek di negara itu.

Surat kabar Huffington Post melaporkan, Masvinu menyisihkan empat pria jelek lainnya dan menggondol hadiah utama sebesar USD100. Selain uang, dia bisa menginap semalam di hotel termahal Harare.

Pria 38 tahun ini mengaku bersyukur meski disebut lelaki buruk rupa. "Saya merasa diberkahi. Menjadi jelek bukanlah kutukan, ini karunia Tuhan, dan saya bangga," ujar Masvinu.

Meski mengaku beberapa hadiah belum diberikan, Masvinu tidak merasa dilecehkan panitia. Dia sudah kenyang pengalaman disebut jelek selama bertahun-tahun. Pria ini menilai, orang sejelek dia pun masih bisa mendapat istri.

"Istri saya, Alice Chabhanga, tidak pernah mempermasalahkan soal fisik. Dia jatuh cinta karena saya baik hati dan humoris, itu sudah menjelaskan semua," katanya.

Masvinu boleh dinobatkan sebagai pria terjelek, namun hatinya jelas amat tampan.

Maison Sere

Maison Sere (42) memenangkan kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa' yang digelar di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Pria pengangguran itu menyisihkan lima kandidat lainnya, lalu meraih hadiah utama setara Rp 6,8 juta. Hadiah itu terhitung besar untuk Zimbabwe yang masih mengalami inflasi tinggi, dan tingkat pengangguran melambung selama 10 tahun terakhir.

Sere bukan sosok baru dalam perlombaan ini. Sosok yang kehilangan beberapa gigi depannya itu, tahun lalu ikut berkompetisi tapi hanya meraih posisi keempat. Kontes yang dihelat sejak 2012 ini sengaja nyeleneh dengan memilih lelaki buruk rupa, bukan yang berwajah tampan seperti lazimnya lomba serupa.

Godfrey Baguma

Godfrey Baguma (47) mungkin tidak seberuntung Brad Pitt atau Tom Cruise yang dikaruniai wajah tampan. Namun, pria asal Uganda ini beruntung karena dapat dikaruniai delapan anak dari dua kali pernikahannya. Bisa dibilang, jika dia adalah kebalikannya, ia menjadi contoh pria buruk rupa paling beruntung di dunia.

Wajah Baguma berbeda dengan kebanyakan orang, walaupun begitu dia dan Kate Namanda (30) telah memiliki enam anak. Sementara dari istri pertamanya, dia sudah memiliki dua anak. Pernikahan pertamanya gagal lantaran istrinya meninggalkan dia dan kabur dengan laki-laki lain.

Tang Shuquan

Kemampuan pria asal China ini terhitung unik. Dia sanggup membuat wajahnya menjadi jelek bukan kepalang. Keahlian itu ternyata tidak sia-sia. Buku rekor dunia Guinness mengganjarnya medali dan uang senilai USD 10 ribu (setara dengan Rp 136,9 juta).

Tang Shuquan, asal kota Chengdu, melatih wajahnya bertahun-tahun agar dapat dilipat sehingga tampak sangat jelek.

Merasa bangga dengan kemampuannya, Shuquan yang telah berusia 43 tahun ini malah sengaja mempertunjukkan hal tersebut di muka umum. Bahkan, tak jarang bagi siapa saja yang bisa sepertinya, Shuquan menawarkan imbalan senilai USD 15 ribu, lapor the Associated Press, dikutip laman New York Daily News.

Related

World's Fact 2846491040906480961

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item