Hebat! 4 Murid SMP Ini Menciptakan Generator Bertenaga Urin

Hebat! 4 Murid SMP Ini Menciptakan Generator Bertenaga Urin

Naviri Magazine - Empat murid SMP asal Nigeria, bernama Duro-Aina Adebola (14), Akindele Abiola (14), Faleke Oluwatoyin (14), dan Bello Eniola (15) telah membuat takjub para peneliti dunia dengan hasil temuan mereka, yakni generator atau pembangkit listrik dengan tenaga urin.

Gadis-gadis itu mengembangkan generator yang bisa menghasilkan daya untuk enam jam, hanya dengan satu liter urin. Perangkat ciptaan mereka ini akan mengisolasi hidrogen dalam air seni, agar dapat digunakan sebagai sumber energi.

Hidrogen kemudian dimurnikan dengan filter air khusus, kemudian diekstraksi ke dalam tabung gas. Hidrogen ini kemudian dimurnikan sekali lagi dalam silinder yang menyaring semua cairan dari hidrogen tadi.

Tumbuh di daerah dengan sumber daya alam terbatas, rupanya membuat kreativitas gadis-gadis itu tertantang. Mereka terinspirasi untuk menciptakan sistem energi alternatif yang bisa dikembangkan untuk mengatasi keterbatasan sumber daya di daerah mereka.

Rata-rata orang memproduksi sekitar dua liter urin per hari, sehingga generator kecil ini dapat mudah dioperasikan oleh setiap orang. Generator energi ini akan sangat berguna pada situasi darurat, di mana sumber energi konvensional sulit dicari.

Related

World's Fact 5054223948840946203

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item