Kisah 5 Wanita Berjenggot Paling Fenomenal di Dunia

Kisah 5 Wanita Berjenggot Paling Fenomenal di Dunia

Naviri Magazine - Umumnya, yang memiliki jenggot di wajah hanya pria, sementara wajah wanita halus mulus tanpa rambut. Namun, kadang ada masalah ketidakseimbangan hormon yang menjadikan wanita memiliki bulu-bulu di wajah, seperti jenggot.

Meski kasus semacam itu tergolong langka, namun di dunia ini ada beberapa wanita yang mengalaminya.

Berikut ini adalah lima wanita yang mengalami masalah hormon di tubuhnya, hingga wajahnya ditumbuhi jenggot. Dan mereka menjadi wanita-wanita fenomenal di dunia.

Josephine Clofullia

Lahir pada tahun 1827, Josephine Boisdechene sejak kecil telah memiliki jenggot. Pada umur 8 tahun, wajahnya sudah penuh jenggot setebal 2 inci. Kemudian, Josephine menjadi artis sirkus yang terkenal. Ia melakukan tur di Eropa sejak umur 14 tahun. Wajah yang penuh jenggot tidak menyulitkannya dalam menemui pasangan hidup.

Saat berada di Prancis, ia menikah dengan seorang pelukis bernama Fortune Clofullia. Di Prancis, nama Josephine Clofullia semakin terkenal. Ia meniru jenggot presiden dan penguasa tertinggi Prancis saat itu, Napoleon III. Napoleon pun terhibur, bahkan ia menghadiahi Josephine sebuah berlian kala itu.

Annie Jones

Nama Annie Jones melejit di panggung sirkus Amerika Serikat setelah pertama kali diperkenalkan P.T Barnum. Ia dikenal dengan nama Bearded Lady. Annie Jones tampil percaya diri sebagai salah satu artis sirkus ternama pada akhir abad ke-19.

Bahkan, ia melebarkan sayap menjadi seorang musisi, ketika menikah dengan Richard Elliot pada tahun 1881. Akan tetapi mereka kemudian bercerai, dan hanya memiliki satu orang anak bernama William Donovan.

Jennifer Miller

Sekilas, Jennifer Miller tampak seperti seorang pria berpenampilan wanita. Padahal, Jennifer seorang wanita yang mengalami hypertrichosis, atau kelebihan hormon yang disebut androgenic hormone.

Sejak 1989, Jennifer aktif sebagai penggagas kelompok sirkus bernama Circus Amok. Selama 20 tahun, Jennifer percaya diri tampil dengan jenggot tebalnya, sebagai seorang dancer dan koreografer untuk berbagai perusahaan sirkus.

Mariam 'The Bearded Lady'

Wanita berjenggot ini dikenal dengan nama sederhana, Mariam. Namun, pilihan Mariam untuk memelihara jenggotnya di zaman modern menjadi sorotan dunia. Setelah sering menutupi jenggotnya dengan rajin mencukur, ibu satu anak ini penasaran apa jadinya jika jenggotnya dibiarkan tumbuh apa adanya.

Awalnya, banyak orang kaget saat pertama kali melihat Mariam. Sampai ada yang mengatakan sesuatu yang keji tentang dirinya di internet. "Seseorang mengatakan jika orang seperti saya seharusnya ditembak saja," ujar Mariam, seperti dikutip dari Huffington Post.

Harnaam Kaur

Nama Harnaam Kaur pernah heboh di internet. Gara-garanya, gadis penganut Sikh ini memiliki jenggot di wajahnya. Ia menjadi bahan olok-olok di dunia maya, bahkan jadi korban cyber bullying. Meski begitu, Harnaam menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, ia sengaja memanjangkan jenggot sebagai ibadah untuk kepercayaannya, yang belum tentu dimengerti orang lain.

Seperti yang kita ketahui, kepercayaan Sikh memang tidak memperbolehkan penganutnya memotong dan mencukur rambut. "Saya merasa lebih feminin. Lebih seksi, dan saya menyukainya," kata Harnaam. "Saya telah belajar untuk mencintai diri sendiri dan tidak ada yang menggoyahkan saya sekarang."

Related

World's Fact 3684209268561272884

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item