Kisah Anak 8 Tahun Rela Tak Makan Demi Mengobati Ayahnya

Kisah Anak 8 Tahun Rela Tak Makan Demi Mengobati Ayahnya

Naviri Magazine - Selama hampir lima bulan, seorang bocah 8 tahun di Provinsi Hubei, China, rela tak sarapan, dan menggunakan uang sakunya untuk membeli tiket lotre. Dia melakukan itu untuk ayahnya. Song Biyang berharap bisa menang lotre, dan memberikan uang itu kepada ayahnya. Menurut laporan Xinhua, ayah Song sedang sakit dan membutuhkan transplantasi ginjal.

Nenek Song biasanya memberikan bocah itu dua yuan (sekitar Rp 4.002) setiap hari untuk sarapan. Tetapi bukannya dibelikan makanan, dia malah menggunakannya untuk beli tiket lotere di sebuah outlet di dekat rumahnya di Jianli.

Ayah Song diketahui telah berhenti bekerja karena kondisinya yang memburuk. Sayangnya, untuk bisa melakukan operasi transplantasi, ayahnya membutuhkan biaya sekitar 300.000 yuan (sekitar Rp 600 juta). Ayah Song juga diketahui telah bercerai dari ibunya, dan memiliki banyak utang.

Song mengatakan bahwa dia hanya minum air untuk membuat dirinya merasa kenyang saat dia berada di sekolah setiap hari. Sejauh ini, dia telah berhasil memenangkan lotre 10 yuan (Rp 20.010).

Ketika ayah Song mengetahui bahwa anaknya pergi ke sekolah dengan perut kosong agar Song bisa beli lotre, dia sangat terkejut. Dia mencoba membujuk Song untuk berhenti, tetapi tidak berhasil. Sekarang, neneknya memberi Song tiga yuan (Rp 6.000) setiap pagi, sehingga dia bisa membeli tiket lotre dan juga membeli sesuatu untuk dimakan.

Related

World's Fact 3552652303825221755

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item