Di Kamboja, Ada Masakan Aneh Berupa Laba-laba Goreng

Di Kamboja, Ada Masakan Aneh Berupa Laba-laba Goreng

Naviri Magazine - Bagi Anda pecinta kuliner ekstrem, rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi kuliner unik khas Kamboja ini. A Ping adalah hidangan berupa tarantula (laba-laba berukuran besar) yang digoreng. Bagaimana ceritanya tarantula menjadi menu makanan di Kamboja?

Ternyata, pada tahun 1960-an, saat pasukan Khmer Merah masuk ke Kamboja, terjadi kekurangan pangan besar-besaran. Orang-orang harus mulai mencari cara kreatif untuk bertahan hidup, dan mereka memilih menggoreng tarantula untuk makanannya.

Saat ini, A Ping adalah hidangan yang populer dijual di pinggir jalan. Cara pengolahannya adalah dengan mencampurkan tarantula dengan bumbu penyedap, lalu dilapisi tepung, dan digoreng dalam minyak yang banyak.

Rasanya? Banyak yang mengatakan rasa makanan ini cukup hambar, namun renyah pada bagian luar. Justru bagian terbaiknya adalah bagian perutnya, yang terasa sedikit asin. Waduh!

Di Kamboja, Ada Masakan Aneh Berupa Laba-laba Goreng

Related

World's Fact 6462700846559215661

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item