Mengapa Wajah Kita Lebih Cakep Saat di Cermin daripada di Foto?

Mengapa Wajah Kita Lebih Cakep Saat di Cermin daripada di Foto?

Naviri Magazine - Pernahkah Anda merasa kalau wajah kita terlihat berbeda saat bercermin dengan pada foto? Ternyata, Fenomena ini hampir dirasakan semua orang.

Foto yang kita ambil sendiri alias selfie, atau saat orang lain memfoto, dan wajah kita yang terlihat di cermin, pasti akan berbeda. Kira-kira apa sebabnya?

Wajah kita pada foto terlihat aneh atau berbeda dengan yang kita bayangkan, karena wajah kita tidak simetris sempurna. Selain itu, kekurangan wajah seperti noda atau bekas luka juga tidak akan tertutupi di foto. Sedangkan saat bercermin, kita cenderung mengabaikan kekurangan tersebut, dan fokus pada bagian-bagian wajah yang kita sukai atau dianggap lebih menarik.

Kita tentu lebih sering memandang wajah melalui cermin daripada foto. Hal tersebut secara tidak sadar membuat kita lebih menyukai wajah yang sering kita lihat. Alasannya, sesuatu yang terjadi secara berulang dapat membuat kita lebih nyaman.

Melihat tampilan diri sendiri di cermin menciptakan kesan yang kuat dan akrab, keakraban tersebut kemudian menghasilkan sebuah rasa suka, dan secara tidak sadar kita jadi menetapkan persepsi untuk tampilan wajah.

Bukan hanya itu, perbedaan lensa kamera yang digunakan akan menyebabkan perbedaan hasil foto.

Kalau kita ingin wajah terlihat tirus atau ramping, bisa memilih lensa yang lebih panjang, karena semakin pendek lensa hasilnya akan membuat wajah terlihat lebih lebar.

Related

Science 4415429786961283466

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item