Misteri Pedang Sakti yang Membunuh Moster Ular di Jepang

Misteri Pedang Sakti yang Membunuh Moster Ular di Jepang

Naviri Magazine - Pedang Kusanagi adalah salah satu bagian dari mitologi Jepang kuno yang sangat populer. Menurut legenda, pedang ini digunakan Dewa Susanou untuk membunuh monster ular berkepala delapan, Yamato no Orochi.

Pedang legenda ini mungkin kisahnya sudah dilebih-lebihkan. Walaupun begitu, padang Kusanagi memang benar-benar ada. Pedang itu merupakan satu dari tiga harta peninggalan penting Kekaisaran Jepang kuno, yang menjadi bukti pewaris tahta kerajaan. Pedang itu terakhir terlihat saat penobatan kaisar Akihitio.

Namun, sekarang keberadaan pedang ini tidak dapat diketahui pasti. Pihak kerajaan bahkan tidak pernah secara resmi mengonfirmasi atau menyangkal keberadaan pedang ini.

Menurut rumor yang beredar di masyarakat, pedang Kusanagi diam-diam disimpan di kuil Atsuta di Prefektur Nagano. Keberadaannya sengaja dirahasiakan untuk menjaganya dari usaha pencurian, dan hanya dikeluarkan sekali setiap penobatan kaisar yang baru.

Related

Mistery 7205252555694899813

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item