Misteri Pembunuhan di Kabin Keddie yang Membingungkan (Bagian 2)

Misteri Pembunuhan di Kabin Keddie yang Membingungkan

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Misteri Pembunuhan di Kabin Keddie yang Membingungkan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Ia mengatakan, “Beberapa garis waktu yang menakjubkan, sejarah, dan yang orang-orang sebut sebagai suatu ‘kebetulan’, telah membuat semuanya terungkap. Orang lain yang melihatnya mungkin lebih banyak menuduh. Aku tidak menyimpan apa pun di luar kemungkinan.”

Saat kasus tersebut dibuka, terdapat beberapa perkembangan baru yang menarik. Yang pertama adalah saat Mike Gamberg sedang menyusun kotak yang berisi laporan kasus dan bukti yang sudah disingkirkan, dia menemukan surat yang ditulis Marty Smartt untuk istrinya, Marylin, sesaat setelah pembunuhan terjadi.

Marylin tidak dapat mengingat apakah dia menerima surat tersebut atau tidak, tapi dia mengenali tulisan tangan mantan suaminya, Marty.

Perkembangan baru yang kedua juga ditemukan di dalam kotak penyimpanan berkas kasus. Gamberg menemukan rekaman telepon dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya, yang menyebutkan lokasi penemuan kerangka mayat milik Tina Sharp.

Bukti audio dari telepon yang ditujukan pada 911 tersebut kemudian dibandingkan dengan suara tersangka untuk ditemukan kecocokannya. Meskipun patut untuk disebutkan bahwa rekaman tersebut belum pernah dianalisa sebelumnya.

Sheriff Hagwood sempat memberikan pernyataan mengenai rekaman tersebut, “Mengapa amplop bukti yang bersegel itu tidak pernah dibuka? Aku tidak punya jawaban untuk itu. Tapi sekarang kita punya.”

Perkembangan yang ketiga didapat ketika Gamberg melakukan pembicaraan dengan bekas terapis Marty yang berada di Reno, Nevada. Tampaknya, Marty mengaku menjadi pelaku pembunuhan dalam sebuah sesi pertemuan dengan terapisnya.

Kemudian, terapisnya dilaporkan mengatakan pada Gamberg, dia terkejut bahwa penyelidik yang bertugas saat pembunuhan terjadi sama sekali tidak menggunakan pengakuan tersebut untuk melawan Marty.

Dan perkembangan yang keempat adalah penemuan seorang pria yang menemukan palu baja dengan gagang berwarna biru, dengan metal detector di sekitar kolam di dekat kabin Keddie. Palu tersebut mirip dengan ciri-ciri palu yang pernah dikatakan Marty hilang pada pihak penyelidik.

Akhir November 2016, palu tersebut sempat dites DNA atau blood residue, dan hasilnya didapat keterangan sebagai senjata tambahan yang digunakan untuk membunuh.

Sheriff Hagwood memberikan pernyataan, “Ada orang-orang yang memang mengetahui lebih dari yang mereka katakan. Dan aku percaya kita sudah mengidentifikasi beberapa dari mereka. Kita tahu siapa mereka. Dan kita tahu di mana mereka. Aku memiliki setiap kepercayaan bahwa mereka ikut serta, atau mereka memiliki informasi penting.”

Sheriff Hagwood juga menyebutkan bahwa setidaknya ada enam orang yang berkepentingan, dan semuanya masih hidup.

Dalam hal pembunuhnya, apakah Marty Smartt dan Bo Boubede, Sheriff Hagwood mengatakan, “Ada sebuah teori bahwa kita sedang bekerja hingga mencapai tingkat kemungkinan. Untuk mengambil kesimpulan atau untuk memberhentikan. Ada sejumlah bukti yang tidak proporsional, dan informasi yang cenderung mengarah ke satu titik tujuan.”

Sampai saat ini tidak ada seorang pun yang dikenai hukuman. Meskipun kita semua tahu bahwa Sheriff Hogwood dan Mike Gamberg akan menggali lebih dalam tentang apa yang terjadi di kabin Keddie no 28 pada malam itu.

Sheriff Hagwood memberikan pernyataan mengenai hal ini, “Tidak ada tanggal kadaluwarsa pada sebuah pembunuhan, dan sejauh ini kita punya saudara dan anggota keluarga yang bertahan. Dan sebuah kewajiban mendasar bagi mereka untuk memahami siapa yang melakukan dan mengapa.”

Sheila Sharp, salah satu anggota keluarga Sharp yang masih bertahan, mengatakan sesuatu tentang Sheriff Hagwood.

Ia berkata, “Akhirnya, aku punya seseorang yang peduli. Dalam tiga tahun terakhir, dia telah melakukan lebih banyak hal daripada yang Kantor Sheriff Plumas County lakukan selama 32 tahun sebelumnya.”

Sheila percaya bahwa pembunuhan terhadap keluarganya dilakukan oleh Marty Smartt dan Bo Boubede. Dan mungkin suatu hari, Sheriff Hagwood dan Gamberg akan memberikan konfirmasi tentang kecurigaan yang mereka rasakan. Tapi untuk saat ini, pembunuhan yang terjadi di kabin Keddie masih belum terungkap.

Related

World's Fact 7723225111996782982

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item