Pria Ini Tinggal di Gua Sendirian, Setelah Bercerai dengan Istri

Pria Ini Tinggal di Gua Sendirian, Setelah Bercerai dengan Istri

Naviri Magazine - Setelah bercerai dengan istrinya, petani Cina, Xu Wenyi, merindukan sarana untuk melarikan diri dari kenyataan. Jadi ia mencoba tantangan untuk menggali hunian di dalam gua sendiri di sisi bukit. Itu sebenarnya perbuatan ilegal, tapi dia terus melakukannya selama enam tahun yang panjang, sampai rumah gua akhirnya siap.

Xu, berusia 57 tahun, telah tinggal di gua selama lebih dari satu dekade. Terletak di sebuah gunung di Xiangtan County, di Provinsi Hunan China, dengan kedalaman 100 kaki dan 13 kaki lebarnya. Bahkan, gua itu lebih terlihat seperti apartemen kecil, lengkap dengan dinding beton bertulang dan pintu depan.

Interiornya cukup rapi dengan ruang tamu dan dapur batu. Xu bahkan telah menggali ceruk di dinding, untuk digunakan sebagai rak barang-barangnya. Dia memiliki kandang ayam di dalam, dan membuat kebun pinus dan cemara di luar.

Xu mengakui bahwa gua memberinya ke damaian dan ketenangan seperti yang ia butuhkan, dan ia mendapat banyak udara segar.

Menariknya, rumah gua sebenarnya cukup populer di beberapa bagian China, seperti Provinsi Shanxi, di mana sekitar 30 juta orang tinggal di rumah-rumah yang digali ke bukit tanah kuning berpori.

Related

World's Fact 7053843544053439826

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item