Misteri Penemuan Makam Kuno yang Berisi Hal Mencengangkan

Misteri Penemuan Makam Kuno yang Berisi Hal Mencengangkan

Naviri Magazine - Sebuah makam yang ada sejak tahun 600 atau 700 SM telah ditemukan oleh arkeolog Meksiko, Arnoldo Gonzalez Cruz, pada tahun 1994. Ketika para peneliti membuka pemakaman itu, mereka seakan tak percaya dengan yang dilihatnya.

Dilansir dari Ancient Origins, makam ini terletak di dalam Kuil XIII reruntuhan kota kuno Maya, Palenque. Di dalam makam, para arkeolog menemukan sarkofagus atau peti mati.

Setelah dibuka, peneliti menemukan sisa-sisa seorang bangsawan wanita, dan benda-benda lain yang ditutupi bubuk cinnabar merah. Kerangka itu dihiasi dengan koleksi mutiara, giok, kerang, dan jarum tulang yang mengesankan.

Tak hanya jenazah perempuan, seorang pria juga dimakamkan di dalam ruangan yang sama. Dia dianggap sebagai pelayannya, dan diasumsikan untuk mengiringi ratu ke alam baka.

Para peneliti menyebut jenazah ini sebagai 'Ratu Merah,' dan jenazahnya telah dipindah ke laboratorium Institut Arkeologi dan Sejarah Nasional Meksiko.

Menurut analisis tes karbon dan rekonstruksi karbon, wanita ini telah meninggal saat usianya menginjak 60 tahun. Pola makan yang baik dan kesehatan gigi yang bagus juga menimbulkan kekaguman bagi para peneliti.

Arnoldo percaya bahwa dia adalah Tz'ak-bu Ajaw, istri Pakal dan nenek raja Maya terakhir.

Saat itu, tim sedang mencari makam Pakal dan putra-putranya. Membandingkan DNA wanita dengan putra Pakal dapat membantu mereka dengan hipotesis ini.

Palenque terus menjadi salah satu kota kuno paling terkenal, dan menarik yang terhubung dengan peradaban Maya.

Bahkan, beberapa orang percaya bahwa lokasi tersebut memiliki sumber energi khusus juga.

Related

Science 3205315418613572562

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item