Severus Snape, Penyihir Hebat dan Tokoh Baik yang Dikira Jahat

Severus Snape, Penyihir Hebat dan Tokoh Baik yang Dikira Jahat

Naviri Magazine - Apa yang membuat Severus Snape sangat hebat? Jawabannya satu, permainan taktiknya yang mampu menjadi mata-mata untuk Voldemort dan informan untuk Dumledore.

Keahliannya dalam menyimpan rahasia dan membuat strategi, mungkin hanya bisa dikalahkan oleh Albus Dumbledore sendiri. Severus Snape jelas penyihir muda yang sangat berbakat, yang bahkan sudah mengetahui lebih banyak kutukan dari murid tingkat akhir ketika dia pertama datang ke Hogwarts.

Snape menciptakan mantra-mantra dan kutukan baru dengan otaknya sendiri (Sectusempra! dan Levicorpus!), serta mengedit habis-habisan buku teks pelajaran Ramuan. Meskipun Remus Lupin sering dikatakan sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam terbaik, namun Snape tahu mata pelajaran ini jauh lebih banyak daripada Lupin. Hanya saja, Dumbledore tidak pernah mengizinkan Snape “naik tahta” sebagai guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, entah karena alasan apa.

Jangan lupa, Severus pula yang membuatkan Remus sebotol Ramuan Wolfsbane setiap bulan, untuk meminimalisir bahaya yang timbul dari perubahan sebagai manusia serigala. Telah dikatakan bahwa ini merupakan salah satu ramuan yang sulit, begitu pula dengan penyembuhan tangan Dumbledore yang mati.

Snape kemungkinan besar juga hebat di Herbologi, sebab seorang Master Ramuan perlu mengetahui detail tanaman-tanaman apa yang bisa diolah sebagai ramuan. Dan akhirnya, yang membuat Snape amat istimewa adalah kepiawaiannya sebagai seorang Legillimens dan Occlumens, bahkan sampai Dumbledore dan Voldemort sama sekali tidak tahu apa yang ada di pikirannya.

Seseorang seperti Snape bisa saja menempuh jalan kelam dan haus darah seperti Lord Voldemort, namun cintanya kepada Lili Evans menyelamatkannya dari hal ini.

Related

Entertaintment 2749559237831241492

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item