Fakta dan Fiksi Tokoh Merlin, Penyihir Paling Terkenal di Dunia

Fakta dan Fiksi Tokoh Merlin, Penyihir Paling Terkenal di Dunia

Naviri Magazine - Merlin adalah tukang sihir dalam legenda Arthur. Ia pertama muncul secara tertulis dalam Historia Regum Britanniae karya Geoffrey of Monmouth, dan didasarkan pada gabungan beberapa tokoh sejarah dan legenda. Hidup di era 540 M - 584 M, dukun ini adalah tokoh dalam legenda Welsh abad pertengahan, yang dikenal sebagai ahli nujum hebat yang gila.

Myrddin Wyllt adalah nama asli Merlin. Dia dikatakan telah menjadi gila setelah pertempuran pada tahun 573 M, dan melarikan diri ke hutan untuk hidup menyendiri. Konon, dia menemukan dan mengusai ilmu sihir tertinggi.

Myrddin meramalkan kematiannya sendiri, yang akan terjadi dengan jatuh, tertusuk, dan tenggelam. Hal ini terwujud ketika sekelompok gembala mencemooh dan mendorongnya dari tebing, di mana ia tertusuk di tiang, ditinggalkan oleh nelayan, dan meninggal dengan kepala di bawah air.

Meskipun demikian, Geoffrey menggabungkan cerita-cerita mengenai Myrddin Wyllt yang tidak ada hubungannya dengan Raja Arthur, dengan cerita-cerita Ambrosinus Aurelianus untuk membentuk tokoh yang dinamainya Merlin Ambrosinus. Versi Geoffrey jadi terkenal, dan kemudian ditambahi oleh berbagai penulis.

Secara tradisi, ia dilahirkan dari ayah incubus (peri setan) dan ibu manusia, dan mendapat kekuatan sihir dari perpaduan yang ajaib ini. Morgan La Fey adalah salah satu muridnya. Ia menjadi penasehat Raja Arthur, sampai ia disihir dan ditawan oleh Lady of the Lake. Legenda lain mengatakan bahwa ia jatuh cinta padanya, dan hidup bersama dengan bahagia.

Related

Mistery 1129865456286217180

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item