Mengenal Pasak Bumi dan Khasiatnya untuk Kesehatan Pria

Mengenal Pasak Bumi dan Khasiatnya untuk Kesehatan Pria

Naviri Magazine - Pasak bumi adalah tanaman herbal. Akar pasak bumi sudah terkenal sejak lama sebagai herbal bagi para pria. Akar tanaman ini konon sejak zaman dulu sudah dipakai turun temurun sebagai penambah daya lelaki dalam berhubungan intim.

Asal usul pasak bumi

Tongkat ali, atau yang lebih kita kenal dengan nama pasak bumi, atau istilah Latinnya “Eurycoma Longifolia”, adalah tumbuhan sejenis pohon yang hanya tumbuh di hutan hujan tropis, seperti di Indonesia dan Malaysia. Pasak bumi dapat mencapai ketinggian hingga 10 meter di dalam rimbunan hutan tanah rendah.

Biasanya, daunnya rimbun pada ujung batang. Kebanyakan pohon ini tidak bercabang, jika bercabang pun terlalu sedikit, yaitu satu atau dua cabang saja. Bunganya tersusun padat pada tangkai yang bercabang, yang keluar dari pangkal daun.

Pasak bumi telah terkenal di Kalimantan sejak zaman dulu sebagai obat kuat bagi kaum adam. Tanaman ini tumbuh subur di hutan pedalaman Kalimantan. Di Malaysia, pasak bumi dikenal dengan sebutan tongkat ali.

Akar pasak bumi, oleh Suku Dayak (suku asli kalimantan), juga diyakini memiliki berbagai macam khasiat. Dari dulu hingga sekarang, keyakinan itu tetap terjaga sebagai warisan leluhur.

Hal ini dikuatkan dengan berbagai penelitian yang menguak kandungan dalam akar pasak bumi. Kandungan ekstrak ethanolic dalam pasak bumi dapat menambah jumlah hormon testosteron pria. Ethanolic merangsang hormon chorionic gonadotropin (HCG), hingga dapat membantu terbentuknya hormon testosteron.

Akar tanaman ini juga mengandung brusin dan strichnin, yang berkhasiat menambah vitalitas pria, karena bersifat afrodisiak.

Berdasarkan penelitian, tumbuhan afrodisiak mengandung senyawa turunan saponin, alkaloid, tanin, dan senyawa lain, yang secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria.

Namun, penelitian yang dilakukan baru pada tahap kandungan afrodisiak. Belum sampai efektivitas afrodisiak terhadap pengobatan disfungsi ereksi. Tapi afrodisiak relatif lebih aman dibandingkan obat kimia. Sebab sifatnya memupuk dan menyirami, tidak memaksa seperti obat-obatan kimia.

Related

Male 7567103050680479924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item