Misteri Zodiac Killer dan Kasus Pembunuhan yang Tak Terungkap

Misteri Zodiac Killer dan Kasus Pembunuhan yang Tak Terungkap

Naviri Magazine - Pernah mendengar kisah tentang Zodiac killer? Sosok misterius ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Berikut kisahnya.

Sesuai namanya, Zodiac killer adalah pembunuh berantai yang beroperasi di daerah California Utara. Pembunuh ini beraksi sekitar tahun 1960-an, jadi kisahnya sudah lama.

Identitas Zodiac killer belum diketahui hingga saat ini. Dari mana pembunuh berantai ini mendapat julukannya sebagai The Zodiac Killer? Nama Zodiac killer diciptakan karena sering munculnya penyebutan Zodiac dalam serangkaian surat yang dikirim ke media pers setempat.

Tidak ada yang mengetahui siapa pengirimnya. Yang jelas, dalam surat-surat itu tersimpan kriptogram dan sandi-sandi membingungkan. Tiga dari surat itu belum terselesaikan hingga saat ini. Diduga, surat-surat itu berasal dari Zodiac killer.

Korban Zodiac killer dibunuh di empat tempat berbeda, di antaranya Benicia, Vallejo, Danau Berryessa, dan San Fransisco. Empat pria dan tiga wanita yang diperkirakan berumur 16-29 tahun menjadi korban, antara Desember 1968 sampai Oktober 1969.

Sejumlah tersangka telah ditetapkan oleh penegak hukum, namun tidak ada cukup bukti bahwa mereka adalah pelakunya.

Kepolisian San Fransisco menutup kasus ini pada tahun 2004, karena mengalami kebuntuan dalam penyelidikan. Namun, kasus dibuka kembali pada 2007. Kasus ini juga dibuka kembali di kota Vallejo, Napa County, dan Solano County. Bahkan Departemen Kehakiman California telah mempertahankan kasus ini sejak tahun 1969.

Dalam surat yang dikirim ke surat kabar lokal, penulisnya mengklaim telah melakukan pembunuhan sebanyak 37 kali. Tetapi, setelah dilakukan penyelidikan, hanya ada 7 korban yang diketahui, bahkan dua di antaranya selamat.

Bahkan, dalam salah satu suratnya, dia pernah menyertakan diagram bom rakitan yang akan digunakannya untuk meledakkan bis sekolah. Di bagian bawah surat, ia menyertakan simbol The SF Chronicles. Surat ini tidak ada nama pengirimnya, hanya berisi keluhan tentang kolumnis dan ditandatangani dengan "Phentom Red", seperti lilin yang dicairkan dan ditempel dengan stempel khusus.

Sejak surat itu diterima oleh SF Chronicles, ada beberapa surat lagi yang datang, namun surat-surat itu dianggap ulah iseng beberapa orang. Lalu, ke manakah Zodiac killer?

Arthur Leign Allen adalah tersangka utama yang diduga sang Zodiac killer. Namun, sidik jarinya tidak cocok dengan sidik jari yang ditemukan pada korban. Arthur meninggal pada 1992 karena diabetes dan gagal ginjal.

Kemudian, penyelidik mencoba mencocokkan DNA Zodiac killer dengan DNA Arthur. DNA Zodiac killer diambil dari air liur yang berasal dari perangko dan amplop yang telah dikirim beberapa kali ke media cetak. Namun hasilnya tidak cocok, beberapa orang berpendapat bahwa belum tentu DNA dari air liur perangko itu berasal dari Zodiac killer.

Identitas Zodiac killer masih misterius hingga saat ini. Perilaku unik dan kekejamannya membuat sebagian orang menganggap Zodiac killer seorang psikopat. Psikopat. Yang jelas, Zodiac killer merupakan tokoh misterius yang belum terungkap hingga saat ini.

Related

Mistery 7643274698451413040

Recent

item