Kisah Buku Berisi Hoax yang Terus Diterbitkan dan Laris di Dunia

 Kisah Buku Berisi Hoax yang Terus Diterbitkan dan Laris di Dunia

Naviri Magazine - "Protocols of Learned Elders Zion" adalah sebuah buku yang dipercayai sebagai hoax, yang mengungkapkan adanya komplotan Yahudi yang ingin menguasai dunia.

Hal tersebut pertama kali muncul di Rusia pada 1905, dan menggambarkan bagaimana moralitas orang-orang Kristen, keuangan, dan kesehatan, akan ditargetkan oleh sebuah kelompok kecil Yahudi tangguh.

Gagasan tentang adanya sebuah konspirasi Yahudi bukanlah sesuatu yang baru, dan sudah diceritakan secara berulang-ulang oleh banyak orang terkenal, termasuk oleh Henry Ford dan Mel Gibson.

Pada tahun 1920, Henry Ford mengeluarkan dana untuk memperbanyak buku "Protocols dari Elders Zion" yang diterbitkan pada tahun 1930-an hingga setengah juta kopi, dan buku tersebut digunakan oleh Nazi sebagai alasan untuk melakukan genosida terhadap Yahudi (pada kenyataannya, Adolf Hitler membahas "Protokol-protokol" di dalam bukunya, "Mein Kampf").

Meskipun demikian, buku tersebut, yang telah sepenuhnya diragukan dan dianggap sebagai sebuah hoax dan kepalsuan, masih terus dicetak dan secara luas diedarkan di seluruh dunia.

Related

Mistery 7896503402629568876

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item