Kasus-kasus Pencurian Mayat yang Pernah Menghebohkan Dunia

Kasus-kasus Pencurian Mayat yang Pernah Menghebohkan Dunia

Naviri Magazine - Praktik pencurian mayat rupanya sudah lama dilakukan, bahkan kasusnya sudah tercatat sejak ratusan tahun lalu. Motif pencurian mayat pun beragam, mulai dari dijual untuk kebutuhan medis hingga ada kasus mayat digantung di etalase toko daging.

Berikut adalah kisah-kisah mengerikan yang melibatkan pencurian mayat.

Tahun 1885

Seseorang yang tidak dikenal di Toronto mencuri mayat dan menggantungnya di pengait besi di pasar, kemudian digantung di samping daging lain di kios tukang daging.

Tahun 1900-an

Sebuah perusahaan di Chicago menjual kepala dan kerangka manusia ke sekolah-sekolah medis. Sebelum mengirim tulang ke sekolah, mereka mengeringkan mayat tersebut di atap gedung.

Perusahaan menawarkan hadiah $10 untuk menangkap pencuri yang mereka yakini kemungkinan besar adalah mahasiswa kedokteran.

Tahun 1882

Seorang pekerja pemakaman tertangkap mengendarai gerobak mayat. Selama persidangan, dia mengaku bahwa mayat akan dikubur di depan keluarga selama pemakaman, tetapi kemudian digali kembali hingga dia bisa mengambil mayat tersebut untuk menjualnya.

Pria itu telah bekerja di kuburan selama 11 tahun, dan telah mencuri mayat selama sembilan tahun terakhir.

Tahun 1881

Mayat Earl of Crawford diambil dari mausoleum keluarga di Aberdeen, agar keluarga memberikan uang tebusan. Namun, keluarga menolak untuk memenuhi permintaan tebusan untuk mayat tersebut, karena akan mendorong kejahatan serupa di masa depan.

Tahun 1800-an

Meskipun ada penjaga yang mengawasi pemakaman, mereka akan menyerah dengan uang suap. Para perampok mayat di Inggris akan menggali sampai bagian atas peti, kemudian mereka akan membukanya.

Mereka akan mengikat tali pada mayat, dan menariknya ke permukaan. Mereka bahkan dapat menyelesaikan tugas tersebut hanya dalam 15 menit.

Related

World's Fact 351847857345052979

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item