Ini 5 Kisah Crossover yang Mempertemukan Superhero DC dan Marvel

Ini 5 Kisah Crossover yang Mempertemukan Superhero DC dan Marvel

Naviri Magazine - DC dan Marvel adalah dua perusahaan besar yang menghasilkan para superhero paling terkenal di dunia. Mereka pertama kali merilisnya lewat komik, dan belakangan diangkat ke layar lebar.

DC menghadirkan superhero semacam Batman, Superman, Wonder Woman, hingga Aquaman, sementara Marvel menghadirkan Spider-Man, Iron Man, X-Men, dan lain-lain.

Meski DC dan Marvel tampaknya bersaing, namun sebenarnya mereka sering bekerja sama. Di dunia komik, para superhero mereka beberapa kali melakukan pertemuan dan kerja sama. Seperti lima kisah crossover berikut ini, yang mengisahkan pertemuan para superhero DC dengan para superhero Marvel. Pasti menarik kalau kisah komik ini juga diangkat ke layar lebar.

Superman vs The Amazing Spiderman: The Battle of the Century

Komik ini terbit pada 1976, dan ditulis oleh Gerry Conway. Inilah kisah yang pertama kali mempertemukan kedua jagoan yang punya fans-base paling besar di seluruh dunia.

Ceritanya berawal dari fotografer Peter Parker dari Daily Bulge (alias Spiderman), bersama kekasihnya Mary Jane Watson, datang menghadiri konferensi pers mengenai peluncuran satelit baru di New York City. Di sisi lain, dua wartawan dari Daily Planet, yaitu Clark Kent (alias Superman) dan Lois Lane, juga datang ke tempat sama untuk meliput berita.

Lex Luthor berencana mengadu domba Superman dan Spiderman dengan menyamar jadi Superman, dan menculik Lois Lane dan Mary Jane Watson. Inilah awal mula pertarungan kedua superhero, Superman dan Spiderman.

Darkseid vs Galactus: The Hunger

Apa jadinya kalau supervillain terkuat di jagad DC berhadapan dengan supervillain paling tangguh di jagad Marvel? Inilah yang digambarkan oleh komik crossover DC/Marvel pada tahun 1995, yang naskahnya ditulis oleh John Byrne.

Ceritanya tentang Galactus yang hendak melahap planet Apokolips. Tapi tidak segampang itu, karena pemilik planet Apokolips adalah Darkseid, yang merupakan salah satu makhluk terkuat di semesta.

Maka jadilah pertarungan dahsyat antara kedua villain terkuat tersebut. Keadaan makin seru, lantaran Silver Surfer dan Orion ikut nimbrung dalam pertarungan. Apa jadinya ya, kalau dibikin layar lebar?

DC vs Marvel

Inilah momen pertama kalinya para jagoan DC head to head dengan para jagoan Marvel. Komik yang ditulis Ron Marz dan Peter David ini terbit tahun 1995. Di komik ini, ada 11 superhero DC yang bertarung dengan 11 jagoan Marvel.

Uniknya, superhero mana yang menang ditentukan melalui voting oleh para fans, dan penulis cerita hanya menyesuaikan cerita saja. Sebelas superhero yang head to head adalah:

1. Aquaman vs Namor
2. Elektra vs Catwoman
3. Flash vs Quicksilver
4. Robin vs Jubilee
5. Silver Surfer vs Green Lantern
6. Thor vs Shazam
7. Superman vs Hulk
8. Spiderman vs Superboy
9. Batman vs Captain America
10. Wolverine vs Lobo
11. Wonder Woman vs Storm

Pasti seru kalau kisah ini diangkat ke layar lebar. Dengan melihat faktor fans base, sepertinya film ini akan sangat mudah meraih 1 billion dollar US.

Spiderman and Batman: Disordered Minds

Apa jadinya kalau si psikopat Joker bertemu Carnage, dan akhirnya bekerja sama? Cerita inilah yang ditampilkan dalam komik crossover DC dan Marvel, yang terbit tahun 1995, dan ditulis oleh J. M. DeMatteis.

Bagi penyuka cerita yang berat, mindblowing dan dark, inilah yang Anda tunggu. Ceritanya bukan hanya tentang Batman yang bersatu dengan Spiderman untuk mengalahkan aliansi Joker dan Carnage. Tapi lebih dari itu. Kisah ini diwarnai dengan berbagai macam intrik.

Ada Carnage yang sangat ingin membunuh Batman, sementara Batman punya prinsip untuk tidak membunuh. Sementara Joker yang gila lebih rela menghancurkan seluruh kota Gotham berikut Batman, Spiderman dan Carnage di dalamnya, ketimbang melihat Batman dibunuh oleh orang lain. Rumit, tapi seru.

Dan akan lebih seru kalau ini diangkat ke layar lebar. Nolan adalah pilihan yang tepat untuk membuat film semacam ini jadi keren.

JLA/Avengers

Ini adalah kolaborasi superhero paling kolosal yang pernah dibuat. Terbit tahun 2003, dan ditulis oleh Kurt Busiek. Cerita bermula dari taruhan antara The Grandmaster dan Krona, yang melibatkan para anggota Justice League of America dan The Avengers, untuk mengumpulkan 12 artefak langka yang tersembunyi di berbagai belahan bumi.

Tidak disangka, setelah 12 artefak yang ternyata punya kekuatan luar biasa tersebut terkumpul, malah dimanfaatkan oleh Krona untuk menghancurkan Bumi dan semesta. Maka, akhirnya, seluruh anggota Justice League dan The Avengers bersatu untuk menghancurkan Krona, yang mendapat kekuatan dari 12 artefak dan mendapat anugerah pengetahuan dari Grandmaster.

Apa jadinya kalau kisah kolosal ini diangkat ke layar lebar? Tentunya harus siap budget yang sangat besar untuk mendukung pertarungan yang spektakuler ini.

Related

Entertaintment 7282135324468268404

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item