Ini 7 Tokoh yang Ternyata Mampu Mengangkat Palu Thor

Ini 7 Tokoh yang Ternyata Mampu Mengangkat Palu Thor

Naviri Magazine - Di dunia Marvel, Thor digambarkan sebagai sosok yang sangat kuat. Dia memiliki senjata andalan berupa palu, yang dikenal dengan nama Mjolnir. Palu tersebut digambarkan sangat berat, dan tidak sembarang orang mampu mengangkatnya. Bahkan para superhero Marvel di film The Avengers sekalipun.

Thor dalam The Avengers, dan semua film tentang Marvel, diposisikan sebagai satu-satunya orang yang mampu mengangkat Mjolnir. Tetapi itu kisah yang diceritakan di film. Sementara di komik aslinya, ternyata ada beberapa superhero yang juga mampu mengangkat Mjolnir! Siapa saja mereka?

Black Widow

Black Widow, yang diperankan Scarlett Johansson di film The Avengers, kerap dipandang sebagai superhero yang remeh. Tidak memiliki kekuatan super, dan hanya mengandalkan kemampuan bertarungnya. Namun, di Marvel Comic Universal, Black Widow digambarkan sebagai superhero besar.

Salah satu seri menceritakan bahwa ketika Thor mati, Natasha Romanof (nama asli Black Widow) menjadi salah satu yang memiliki kekuatan dewa. Banyak orang berpendapat bahwa kekuatan hati Natasha cocok dengan Thor, sehingga dia mampu mengendalikan Mjolnir.

Deadpool

Deadpool telah menjadi salah satu superhero terpanas, menyusul kesuksesan film blockbuster-nya. Deadpool digambarkan sebagai tentara bayaran yang konyol, dengan kemampuan bertarung yang luar biasa.

Tidak banyak yang menyadari bahwa Deadpool merupakan salah satu superhero yang mampu mengangkat Mnjolnir. Dalam cerita Marvel Comic Universal (MCU), Deadpool dihipnotis oleh Loki, untuk menghancurkan dunia. Dia berhasil mengangkat Mjolnir milik Thor.

Storm

Strom adalah anggota X-Men. Dia merupakan sosok superhero yang memiliki kekuatan mengendalikan cuaca.

Dalam sebuah cerita, Loki digambarkan keluar dari Asgard dan mencoba menghipnotis seseorang demi membunuh Thor. Storm kala itu yang jadi sasaran, dan diberi palu palsu yang dinamai Stromcaster.

Akan tetapi, sebenarnya Storm tidak terpengaruh, namun tetap bertempur melawan Thor. Di sini, Storm bertempur dengan Thor hanya untuk menghancurkan Stormcaster menggunakan Mjolnir. Di komik tersebut, Storm menunjukkan bahwa dia layak memegang Mjolnir seperti Thor.

Superman

Marvel dan DC akhirnya memutuskan untuk mempertemukan para jagoan mereka, yaitu The Justice League of America dengan The Avengers. Salah satu bagian yang menjadi point penting di sini adalah berhasilnya Superman mengangkat Mjolnir.

Superman memang digambarkan sebagai superhero terkuat di kalangan komik DC. Diceritakan, dia menggunakan palu Thor untuk membunuh musuh. Namun yang menarik adalah ketika dia berhasil membunuh musuh, dia tak lagi dapat mengangkat Mjolnir untuk dikembalikan pada Thor.

Captain America

Kalau yang ini memang sangat ikonik. Captain America dalam cerita Marvel sempat beberapa kali sukses mengangkat Mjolnir milik Thor.

Dalam sebuah cerita komik, digambarkan saat tameng andalannya telah pecah, dia berhasil mengangkat dan menggunakan palu Thor untuk mengalahkan musuh. Beda dengan Superman, Captain America tetap bisa mengangkat palu tersebut untuk diberikan kembali pada Thor.

Wonder Woman

Marvel dan DC sebenarnya telah bertemu dan bertarung dalam berbagai kesempatan. Namun itu masih dalam komik dan cerita pendek. Nah, pahlawan DC selain Superman yang berhasil mengangkat palu Thor adalah Wonder Woman.

Saat itu, palu terlepas dari tangan Thor, saat pertempuran antara DC dan Marvel. Kemudian ada Wonder Woman dan Storm berebut palu Mjolnir, untuk saling mengalahkan. Uniknya, Wonder Woman berhasil mendapatkan palu tersebut lebih cepat ketimbang Storm. Sayangnya, Wonder Woman kalah saat bertarung dengan Storm.

Conan The Barbarian

Ini adalah yang paling konyol dalam cerita Marvel. Conan the Barbarian ternyata mampu mengangkat Mjolnir. Thor dikirim oleh Loki ke zaman dulu, melintas waktu hingga ke era Conan.

Uniknya, keduanya berteman. Conan dan Thor bertempur melawan musuh bebuyutan, yaitu Thoth-Amon. Sayangnya, Thor kalah, dan perjuangan dilanjutkan oleh Conan. Dia menggunakan Mjolnir untuk menumpas kejahatan.

Related

Entertaintment 9148071883673817354

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item