Program Promo Wisata DKI Berbiaya Rp 5 Miliar Akhirnya Dibatalkan

Program Promo Wisata DKI Berbiaya Rp 5 Miliar Akhirnya Dibatalkan

Naviri Magazine - Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, menyatakan kegiatan promosi wisata ibu kota menggunakan media sosial dan influencer asing sudah dibatalkan.

Hal ini dia sampaikan menanggapi usulan dinas terkait pembiayaan kegiatan tersebut yang mematok anggaran hingga Rp5 miliar.

Berdasarkan usulan yang tercatat pada lembaran Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) DKI 2020, dana sebesar Rp 5.008.691.930 itu rencananya akan digunakan untuk membiayai aktivitas pariwisata yang akan dilakukan oleh lima influencer di media sosial.

"Sekarang kegiatannya sudah dimatikan atau dicoret, jadi enggak ada lagi anggaran untuk kegiatan tersebut," kata Asiantoro kepada media.

Asiantoro menegaskan, kegiatan itu sudah dibatalkan sejak awal Oktober. Ia juga mengatakan anggaran dalam KUAPPAS masih terus dibahas, dan masih bisa terus berubah sesuai dengan kebutuhan dan efisiensi program.

Ia kemudian menjelaskan, awalnya kegiatan promosi pariwisata itu direncanakan dengan mengundang influencer luar negeri, agar warga negara yang bersangkutan tertarik dengan wisata di Jakarta.

"Untuk memberitakan kondisi Jakarta yang sebenarnya, agar diminati oleh masyarakat negara yang bersangkutan. Kita mengundang dan memfasilitasi selama orang tersebut di Jakarta," kata dia.

"Kegiatannya sudah enggak ada, tuh," tambahnya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI mengatakan, anggaran kegiatan itu masih dibahas dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Keterlambatan pembahasan anggaran terjadi karena pergantian di tubuh DPRD DKI. Pada 26 Agustus lalu, anggota DPRD periode 2019-2024 baru dilantik. 

Related

News 6746408935635944718

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item