Jangan Anggap Remeh Sakit Gusi, karena Bisa Berbahaya

 Jangan Anggap Remeh Sakit Gusi, karena Bisa Berbahaya

Naviri Magazine - Sakit gusi memang kondisi yang umum dan bahkan hampir setiap orang pernah mengalaminya. Meski begitu, jangan anggap remeh sakit gusi.

Bila gusi terus-terusan terasa sakit dan mudah berdarah selama dan setelah menyikat gigi, sebaiknya segera berobat ke dokter gigi. Gusi yang mudah berdarah, berwarna kemerahan, dan bengkak, merupakan tanda gingivitis alias radang gusi.

Jika gingivitis tidak segera diobati, akan menyebabkan infeksi gusi serius yang disebut periodontitis. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit luar biasa di kantung gusi dan abses (nanah) pun bisa muncul di dalamnya.

Periodontitis juga dapat menyebabkan kerontokan gigi dan kerusakan pada tulang penyokong gigi. Dalam kasus yang parah, penyakit periodontitis juga dapat menyebabkan komplikasi yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Maka dari itu, segera cek ke dokter gigi. Ingat, semakin cepat Anda berobat ke dokter, maka komplikasi dari penyakit periodontitis dapat dicegah.

Related

Health 2791988304692373284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item