Kisah Cinta dan Perjalanan Hidup Pria yang Disebut “Terjelek di Dunia”

Kisah Cinta dan Perjalanan Hidup Pria yang Disebut “Terjelek di Dunia”

Naviri Magazine - Meski disebut sebagai pria paling buruk muka di Uganda, tenyata tak membuat nasib Godfrey Baguma ikut menjadi jelek. Dia belum lama ini mendapatkan anak kedelapan dari istri keduanya.

Godfrey (47) biasa dipanggil Sebabi, yang dalam bahasa setempat berarti "terburuk dari yang paling buruk". Keburukan wajah Godfrey disebabkan pria ini menderita kondisi medis langka, yang membuat bentuk wajahnya tak beraturan.

Namun, ternyata wajah buruknya tak membuat Godfrey susah mencari pasangan hidup. Dia bahkan sudah menikah dua kali. Godfrey menikahi istri keduanya, Kate Namanda (30) pada 2013.

Sejak saat itu, Godfrey dan Namanda sudah memiliki enam orang anak. Sementara dari pernikahannya terdahulu, Godfrey mendapatkan dua orang anak. Sehingga, Sebabi adalah ayah dari delapan orang anak.

"Saya memergoki dia tengah berselingkuh dengan pria lain, dan saya pastikan hubungan kami berakhir," kata Sebabi kepada harian KFM, tentang pernikahan pertamanya.

"Dia (istri pertama) menyukai saya karena uang. Namun, orang-orang mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan pria yang lebih baik dari saya, dan dia mulai berselingkuh," lanjut Sebabi.

Setelah bercerai, Sebabi bertemu Namanda, yang saat itu berusia 18 tahun. Dia diperkenalkan oleh sang bibi yang kemudian menjadi "mak comblang".

"Saya tinggal bersama dia (Namanda) selama empat tahun tanpa diketahui orang lain. Saya tak ingin orang lain melihat kami sebelum kami memiliki anak, karena mereka akan membuat dia meninggalkan saya," ujar Sebabi.

Sebabi menambahkan, Namanda sebenarnya pernah meninggalkan dia saat perempuan itu hamil enam bulan. Namun, dua bulan kemudian Namanda kembali ke pangkuan Sebabi.

"Saya katakan kepada dia bahwa saya tak meminta berwajah seperti ini, dan saya katakan jika dia menganggap saya sebagai beban, maka dia bebas untuk pergi," kata Sebabi.

Ternyata, Namanda memilih untuk tidak meninggalkan suaminya, dan pada 2013 mereka akhirnya menggelar pesta pernikahan di kampung halaman Sebabi di Kyazanga, distrik Lwengo, yang dihadiri banyak tamu.

Mereka yang ingin hadir di pesta pernikahan harus membayar 4.000 shiling Uganda atau sekitar Rp 16.000, untuk melihat perempuan yang dinikahi pria itu.

Sebabi dulunya berprofesi sebagai pembuat sepatu. Namun kini dia menggunakan bentuk wajahnya yang unik untuk mencari nafkah.

Dia tampil di banyak acara sebagai "Pria Terjelek di Uganda" hanya untuk dilihat penonton. Kini, Sebabi mencoba keberuntungan di bidang tarik suara.

"Saya tak ingin tampil di atas panggung hanya karena penonton ingin melihat wajah saya," kata Sebabi menyebut alasannya mencoba peruntungan dengan menjadi seorang penyanyi.

Related

World's Fact 7392087471425453624

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item