Minyak Kutus Kutus untuk Memperlambat Datangnya Menopause

Minyak Kutus Kutus untuk Memperlambat Datangnya Menopause

Naviri Magazine - Setiap bulan, wanta mengalami menstruasi, atau peluruhan sel telur yang tidak dibuahi. Menstruasi adalah hal alamiah pada wanita, namun di satu waktu tertentu siklus menstruasi akan berhenti. Masa berhentinya menstruasi disebut menopause.

Menopause adalah masa berakhirnya siklus menstruasi. Seiring proses penuaan, wanita akan mengalami proses ini. Fase alami tersebut disebabkan oleh perubahan pada kadar hormon tubuh wanita.

Menopause menandai akhir dari usia reproduktif, dimana Anda tidak dapat hamil lagi, namun tetap masih dalam kondisi sehat dan aktif secara seksual. Seiring proses penuan, semua wanita akan mengalami proses ini.

Menjelang akhir usia 30 tahun, kinerja ovarium akan menurun, dan pada akhirnya berhenti memproduksi hormon reproduksi di kisaran usia 50 tahun. Tapi bisa pula terjadi secara normal pada wanita yang berusia 40 tahun.

Penyebab wanita mengalami menopause sejalan dengan pertambahan usia, karena ovarium jadi kurang tanggap terhadap rangsangan oleh LH dan FSH, yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisa. Akibatnya, ovarium melepaskan lebih sedikit estrogen dan progesteron, dan pada akhirnya proses ovulasi (pelepasan sel telur) berhenti.

Ketika menopause sudah mendekat, siklus menstruasi dapat terjadi dalam waktu-waktu yang tidak menentu, dan bukan hal aneh jika menstruasi tidak datang selama beberapa bulan. Pada usia 40 tahun, beberapa perubahan hormon yang dikaitkan dengan pra-menopause mulai terjadi.

Gejala menopause adalah; menstruasi tidak teratur; berkeringat pada malam hari; insomnia atau gangguan tidur lainnya; rambut menipis dan kulit kering; perubahan mood; pertambahan berat badan dan metabolisme yang melambat; depresi, gelisah dan sakit kepala; serta menurunnya kadar estrogen dan progesteron.

Tidak semua wanita memiliki proses menopause yang sama. Proses ini umumnya ditandai dengan menstruasi yang berakhir secara bertahap. Namun tidak menutup kemungkinan ada sebagian wanita yang mengalami menopause dengan menstruasi yang berakhir secara tiba-tiba.

Sebagian wanita kadang ingin masa menopause tidak datang dalam waktu cepat, atau berharap masa menopause baru datang setelah usia benar-benar tua. Pasalnya, masa menopause kadang diikuti rasa nyeri yang menimbulkan perasaan tak nyaman. Cepat atau lambatnya kedatangan masa menopause umumnya terkait dengan tingkat kesehatan, gaya hidup, pola makan, dan lain sebagainya.

Meski begitu, ada cara alami untuk membantu Anda memperlambat datangnya masa menopause, yaitu dengan menggunakan Minyak Kutus Kutus.

Cara memperlambat datangnya masa menopause secara alami menggunakan Minyak Kutus Kutus 

Balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak kaki, jari-jari kaki, termasuk sela-sela jari. Lalu balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian punggung, dari tulang ekor sampai bagian tengkuk. Setelah itu, balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak tangan dan jari-jari tangan, bagian selangkangan kanan dan kiri, perut bagian bawah, dan area pantat atau bokong.

Sebelum dan setelah melakukan pembaluran, disarankan untuk minum segelas air putih hangat, untuk melancarkan peredaran darah, sehingga Minyak Kutus Kutus lebih cepat merasuk ke dalam pori-pori kulit.

Related

Minyak Kutus Kutus 6531233044811439056

Recent

item