Tak Melulu Amerika, Ini 8 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia

 Tak Melulu Amerika, Ini 8 Superhero Marvel yang Berasal dari Asia

Naviri Magazine - Karena kisah-kisah superhero Marvel sering kali berlatar Amerika, para superhero mereka pun kebanyakan berasal dari Amerika. Iron Man, Spider-Man, dan lain-lain, kebanyakan berasal dari Amerika dan tinggal serta menjalani hidup di Amerika.

Namun, ternyata, tidak semua superhero Amrvel berasal dari Amerika. Sebagian ada pula yang berasal dari negara-negara Asia. Berikut ini 8 di antaranya.

Amadeus Cho alias Hulk

Kalau Amerika punya Bruce Banner, Asia memiliki Amadeus Cho. Hulk versi Amadeus Cho diceritakan dapat menyerap kekuatan Hulk Bruce Banner. Wah, lebih hebat, dong, ya?

Karima Shapandar alias Omega Sentinel

Superhero yang satu ini berasal dari India. Kekuatan Karima adalah dapat berubah menjadi manusia separuh robot.

Xi'an Coy Manh alias Karma

Xi'an merupakan anak seorang kolonel asal Vietnam, dan memiliki saudara kembar bernama Tran Coy Manh. Keduanya merupakan mutant yang memiliki kekuatan telepati, dan mampu menguasai pikiran orang lain dengan pikiran mereka.

Noriko Ashida alias Surge

Noriko, yang berasal dari Tokyo, adalah mutant yang pergi ke Amerika untuk menemui Profesor X (X-men). Kekuatannya mampu menyerap energi listrik.

Nico Manoru alias Sister Grim

Sama dengan Noriko, Nico juga berasal dari Jepang. Kekuatannya adalah menyihir dengan mantra-mantra khusus.

Shiro Yoshida alias Sunfire

Diciptakan oleh Marvel, Sunfire adalah superhero pertama dari Jepang. Shiro Yoshida, nama asli di balik superhero Sunfire, terkena radiasi sinar matahari yang menjadikannya sebagai seorang mutan, lalu ia bergabung dengan the Uncanny Avengers.

Mantis

Superhero berdarah Asia ini kerap tampil dalam cerita komik satu ke komik lainnya, seperti komik Guardian of Galaxy, Avengers, Silver Surfer, dan sebagainya. Berdarah campuran Vietnam Jerman, Mantis berkemampuan melihat masa depan, dan bela diri yang mumpuni.

Melati Kusuma alias Komodo

Melati Kusuma, yang merupakan mahasiswi Empire State University, diceritakan memiliki kekuatan super dan menjelma menjadi superhero, setelah ia meminum formula atau ramuan yang dihasilkan dari rekayasa genetika.

Kekuatan unik Melati Kusuma adalah menumbuhkan kembali sisa tubuhnya yang terpotong, dengan bagian tubuh Komodo. Ia dapat berubah wujud sesuai yang ia kehendaki. Jadi, terkadang ia bisa menjadi wanita biasa atau juga bisa menjadi manusia reptil.

Related

Entertaintment 9186220486149933173

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item