Misteri Pesawat UFO yang Mendarat di Sebuah Halaman Sekolah

Misteri Pesawat UFO yang Mendarat di Sebuah Halaman Sekolah

Naviri Magazine - Westall UFO Encounter adalah peristiwa penampakan massal UFO yang menghebohkan, yang terjadi pada pukul 11 siang, tanggal 6 April 1966, di Westall High School (sekarang Westall Secondary College), Clayton South, Melbourne, Victoria, Australia.

Selama sekitar 20 menit, lebih dari 200 murid dan guru menjadi saksi atas peristiwa penampakan itu. Sebuah UFO mendarat di lapangan terbuka yang penuh rumput liar, berdekatan dengan rumpun pepohonan pinus di daerah yang dikenal sebagai The Grange (sekarang menjadi cagar alam). Menurut laporan, UFO kemudian naik ke arah barat laut langit pinggiran Clayton South, Victoria, Australia.

Pada jam 11 siang, banyak murid melihat objek berbentuk oval, mendarat di sebuah lapangan di dekat sekolah mereka. Objek itu pertama terlihat mendarat selama beberapa saat, lalu melayang. Waktu objek ini melayang, terlihat cahaya keluar dari bawah piringannya.

Sekitar 20 menit kemudian, objek aneh itu terbang dan meninggalkan bekas berbentuk cincin di rumput. Bekas di rumput itu bukan bekas hangus terbakar, tapi lebih mirip seperti rumput yang dikeringkan.

Beberapa saksi melaporkan bahwa sesaat setelah benda itu terbang, 5 pesawat mengikuti UFO tersebut.

Shane Ryan, seorang peneliti dan dosen dari Canberra University, tertarik atas insiden ini, dan mewawancarai 110 saksi selama 5 tahun. Anehnya, tak ada satu pun dari 110 orang ini yang berasal dari kalangan militer. Dari sini, Shane mencurigai pihak militer telah memusnahkan semua bukti yang ada.

Dari para saksi, Shane mengetahui bahwa UFO teridentifikasi berwarna metalik, bersinar keunguan, dan tidak mengeluarkan suara sedikit pun saat terbang, bentuknya juga klasik, mirip piring.

Shane juga mendapat keterangan bahwa setelah kejadian itu, pihak militer membakar bekas-bekas pendaratan UFO ini. Mereka juga menginstruksikan ke sekolah untuk melarang murid maupun staf berbicara mengenai penampakan ini.

Setengah abad berlalu sejak insiden ini terjadi, tapi tak satu pun keterangan masuk akal maupun bukti foto yang didapatkan. Hanya ada satu foto yang diambil perihal insiden ini.

Foto ini adalah satu-satunya bukti foto terkait insiden Westall yang berhasil ditemukan. Di foto itu terlihat objek berbentuk oval yang tengah terbang. Foto ini diambil 4 hari sebelum insiden Westall terjadi, dan diabadikan lewat kamera Polaroid.

Apakah objek di foto tersebut balon udara? Jawabnya bukan. Lebih dari 100 saksi berkata bahwa itu jelas-jelas UFO, sangat tidak mungkin orang sebanyak itu salah mengidentifikasi.

Apakah objek tersebut helikopter? Bukan juga. Benda itu bahkan tidak mengeluarkan suara sedikit pun, dan satu-satunya yang mungkin adalah UFO.

Related

Mistery 2912595559131094384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item