Dosen Ini Bikin Warung Makan Gratis untuk Warga Miskin, Bayarnya Cukup Pakai Doa

Dosen Ini Bikin Warung Makan Gratis untuk Warga Miskin, Bayarnya Cukup Pakai Doa

Naviri Magazine - Membantu untuk yang membutuhkan, menjadi prinsip seorang dosen salah satu universitas di Pontianak, Kalimantan Barat. Dosen bernama Muhammad Abduh ini patut dicontoh, karena membuka warung makan gratis.

Abduh membuat warung gratis di Yayasan Arrahman, Jalan Timor, Kecamatan Pontianak Selatan, sejak Senin, 20 Januari 2020. Ia sengaja membuat warung ini, yang bertujuan membantu warga tak mampu dan tunanetra. Mereka makan dan minum tanpa harus bayar.

"Warung ini buka setiap hari, dari jam 19.00 hingga jam 21.00 WIB. Warga dari manapun boleh makan di warung ini, dan tidak perlu bayar," kata Abduh.

Dia menambahkan, membuka warung makan gratis dari idenya bersama empat temannya. Keinginannya tak muluk-muluk, ingin berbagi rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuan kami bersama teman-teman membuka warung makan gratis, untuk berbagi kepada sesama warga yang membutuhkan," ujarnya.

Dia menyebut, di Pontianak masih ada warga yang kehidupannya kurang mampu secara ekonomi. Diharapkan, warung ini setidaknya bisa membantu.

Meski warga miskin jadi prioritas, tapi bila memang ada yang membutuhkan makanan bisa mengunjungi warungnya. "Semua warga boleh datang dan makan di warung," katanya.

Abduh menjelaskan, warung makan ini dibuka dengan dana patungan bersama teman-teman. Ada yang membantu uang dan memberikan bantuan material berupa lauk pauk. Lalu, ada juga yang menyumbang beras dan sayuran.

"Setiap hari untuk makan gratis, kita siapkan 100 porsi. Lauknya ayam goreng, sayur mayur, dan minuman air putih," ujarnya. "Cukup bayar pakai doa yang baik."

Related

News 6784613239402341553

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item