Ngeri, Iran Menyiapkan 13 Skenario Balas Dendam Terhadap Amerika

Ngeri, Iran Menyiapkan 13 Skenario Balas Dendam Terhadap Amerika

Naviri Magazine - Iran tidak main-main ketika mengatakan akan membalas dendam kepada Amerika Serikat, atas pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani. Bahkan Iran telah mempersiapkan 13 skenario pembalasan dendam terhadap Amerika.

Qassem Soleimani tewas terbunuh dalam serangan AS, pekan lalu di Baghdad. Serangan tersebut diperintahkan langsung oleh Presiden Donald Trump, dengan alasan Soleimani ancaman bagi mereka.

Usai kematian Soleimani, pemimpin Iran, Ayatullah Khamenei, mengatakan akan membalas dendam. Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, Ali Shamkhani, mengatakan mereka bahkan telah mempersiapkan skenario pembalasan.

"Amerika harus tahu bahwa sampai sekarang ada 13 skenario yang telah dibahas dalam dewan. Dan bahkan jika disepakati dilakukan skenario terlemah, maka itu akan menjadi sejarah mimpi buruk Amerika," kata Shamkhani seperti dikutip Reuters.

Tidak disebutkan apa skenario itu, dan kapan akan dilakukan. Namun sebelumnya Khamenei mengatakan, pembalasan mereka akan setara dengan kematian Soleimani, di waktu dan tempat yang akan mereka pilih.

Trump balik mengancam, jika Iran berani menyerang fasilitas-fasilitas AS. Menurut Trump, AS telah membidik 52 target di Iran yang akan diserang, termasuk situs-situs budaya.

Related

News 8516720285052212977

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item