Kisah Apes Buruh Pembuat Roti, Namanya Dicatut Jadi Pemilik Lamborghini Koboi

Kisah Apes Buruh Pembuat Roti, Namanya Dicatut Jadi Pemilik Lamborghini Koboi

Naviri Magazine - Abdul Rochim (48) kaget saat namanya dicatut oleh penodong pistol ke anak SMA di Kemang, Abdul Malik, untuk STNK mobil mewah berjenis Lamborghini.

Buruh pembuat roti yang tinggal di gang sempit di Jalan Cipulir 1, Jakarta Selatan, itu bahkan tidak pernah seumur hidupnya melihat kendaraan mewah tersebut.

“Jangankan punya ya, bentuknya aja saya enggak pernah lihat seumur-umur,” ujar Abdul saat ditemui di rumahnya, Kamis (26/12) malam.

Dia teringat, sering kali ditolak saat mendaftarkan Kartu Jakarta Pintar untuk putra sulungnya, yang saat ini kelas 3 SD. Ia berpikir, mungkin saja pencatutan namanya di STNK Lamborghini itu menjadikan dirinya ditolak.

“Iya, daftar KJP udah sering ditolak, mungkin dikira mampu,” ujar Abdul.

“Beberapa kali ngajuin KJP enggak dapat. Mungkin gara-gara itu,” timpal Eti, istri Abdul.

Eti juga ingat, dua petugas pajak pernah mendatangi rumah mereka. Saat itu, petugas tersebut menyerahkan surat yang menerangkan bahwa mereka menunggak pajak mobil.

“Ini pernah ada petugas pajak yang datang dua orang, bilang ada pajak mobil. Pajak apaan, orang saya enggak punya kendaraan,” ujarnya.

“Itu udah lebih setahun, saya belum punya anak yang kecil. Saya enggak mau nerima, kata bapak itu ‘terima aja, Bu, siapa tahu bapaknya minjamin KTP’. Saya terima, saya nanya bapaknya,” jelas Eti.

Catatan kriminal pemilik mobil Lamborghini, Abdul Malik, kini semakin panjang. Tak hanya menodongkan pistol ke dua anak SMA di Kemang, Abdul Malik juga mencatut nama orang lain di STNK mobil mewahnya untuk menghindari pajak.

Related

News 7205365248687988235

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item