Viral! Penjual Bakso Merebus Mi dengan Bungkusnya, Netizen Merasa Resah

 Viral! Penjual Bakso Merebus Mi dengan Bungkusnya, Netizen Merasa Resah

Naviri Magazine - Aksi penjual bakso keliling yang merebus mi instan bersama bungkusnya, ramai di media sosial. Hal itu cukup membuat warganet resah, karena dianggap berbahaya bagi kesehatan.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @hydik. Dalam video tersebut, terlihat penjual bakso keliling yang tengah menyiapkan pesanan pelanggan. Tak hanya bakso, penjual itu rupanya juga menjual mi.

Mulanya, tak ada yang aneh dalam video berdurasi 59 detik itu. Sampai akhirnya terlihat sang penjual mengambil sebungkus mi instan dari dalam panci. Rupanya, mi instan itu dimasak bersama bungkusnya sekaligus di dalam panci.

Tak lama berselang, penjual itu kembali mengeluarkan sebungkus mi instan yang telah dimasak di dalam panci. Ia lalu menuangkan mi yang telah dimasak dari dalam bungkusnya ke mangkuk.

Setelah ditelusuri kembali, rupanya pemilik akun Twitter @hydik telah menghapus video tersebut. Namun, video itu juga sempat diunggah oleh akun Twitter @FOODFESS2. Sontak video tersebut mendapat beragam komentar warganet.

Salah satu warganet dengan akun @Muh_syarif9 memberikan pandangannya terkait kasus bungkus mi instan yang dimasak bersamaan dengan bungkusnya sekaligus. Ia menjelaskan bahwa plastik yang kerap digunakan sebagai pembungkus, sebagian besar masuk golongan polimer 1 (pet) yang hanya sekali pakai.

Selain itu, plastik dalam golongan tersebut bersifat tidak tahan panas. Bahkan, jika terkena suhu tinggi, sangat memungkinkan material karsinogenik (penyebab kanker) berpindah ke makanan yang terkontak plastik tersebut.

Komentar serupa juga dilontarkan @dongiejun. Ia menuliskan hal yang dilakukan penjual bakso itu membuat banyak sekali polimer plastik yang meleleh masuk ke kuah dan bakso.

"Berapa ratus polimer plastik yang meleleh dan masuk ke kuah terus ke bakso?" tulisnya, diakhiri emoji menangis.

"Wah, ngeri juga ya," timpal @diddekarisma.

Related

News 7863526553779532283

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item